PKB Dukung Cagub Berpotensi Menang, Sinyal Mengarah ke Ridho.

M.Ridho Ficardo, Bakal Calon Gubernur Lampung (Petahana), warga Nahdatul Ulama serta berpotensi menang Pilgub 2018. Isl Foto/net saat Maju Pilgub berpasangan dengan Bachtiar Basri 2013.
BANDARLAMPUNG, KI - Muhammad Ridho Ficardo bakal didukung penuh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Lampung Periode 2018-2023.

Dukungan PKB diarahkan didasari latar belakang Ridho sebagai warga Nahdatul Ulama (NU). Hal itu membuat partai tidak membuka penjaringan Calon Gubernur layaknya partai politik lain di Lampung.

Kendati demikian, untuk nama-nama yang saat ini digadang-gadang maju Pilgub tidak menutup kemungkinan juga mendapat dukungan sebab rekomendasi calon merupakan kewenangan DPP PKB.

“Ya, bisa aja DPP melihat langsung nama yang berpeluang, kita di Lampung ikut saja apa perintahnya,” katanya, Jumat (21/7).

Disisi lain dalam waktu yang berbeda, Wakil Ketua DPW PKB Lampung Khaidir Bujung mengatakan PKB mengaku telah komunikasi dengan tokoh eksternal Alzier Dianis Tabranie, Arinal Djunaidi, M Ridho Ficardo Gubernur Lampung dan Mustafa.

“Tradisi di PKB, yang diusung maju yakni memiliki darah Nadhatul Ulama (NU) baik itu ketokohan atau dari parpol. Yang jelas, terlebih dahulu sudah disurvei oleh Partai dan berpotensi menang,” Kata Bujung.

Post a Comment

0 Comments