14 Juli 2017

Ridho Ficardo Terpopuler, Kuadran Nilai Ridho Paling Diminati Masyarakat.

SHARE

Calon Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo (Petahana)
BANDARLAMPUNG, KI - Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo dinilai sosok yang diminati masyarakat. Tingkat kepuasan dan kesukaan masyarakat terhadap Ridho semakin meningkat.

Hal tersebut berdasarkan hasil survei Kuadran dalam konferensi pers yang disampaikan Direktur Eksekutif Didi Wahyudi.

Ridho sebagai Petahana Calon Gubernur Lampung, sosoknya dalam penilaian masyarakat juga terdepan. Predikat terdepan hasil lembaga survei tersebut.

Hasil Survei KUADRAN.
Kuadran mensurvei jelang pilgub 2018 mendatang, petahana Calon Gubernur Lampung, M.Ridho Ficardo menjadi yang pertama di dua dari tiga penilaian yang telah dilakukan pada 6-11 Juli lalu melalui 400 responden.

“Pak Ridho menjadi yang terdepan  untuk kriteria penilaian di Popularitas dan Akseptabilitas. Sementara di penilaian pada elektabilitas, pak Ridho menduduki posisi ketiga,” katanya.

Di penilaian tingkat popularitas, petahana calon Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menduduki peringkat pertama dengan 91,50 persen.

Kemudian di posisi kedua diduduki oleh Wali Kota Bandarlampung, Herman HN dengan 69 persen. Selanjutnya diposisi ketiga ditempati oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa dengan 62,25 persen.

Untuk penilaian tingkat Akseptabilitas, petahana M.Ridho Ficardo kembali menempati posisi pertama dengan 42,50 persen.

Disusul posisi kedua ditempati oleh Wali Kota Bandar Lampung, Herman HN dengan 34,50 persen. Selanjutnya diposisi ketiga ditempati oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa dengan 31,25 persen.

“Sepertinya sang petahana, M.Ridho Ficardo telah berbenah, sehingga tingkat kesukaan masyarakat terhadapnya terus menunjukan angka kenaikan dibanding sebelumnya,” terang dia.

Sementara di penilaian tingkat elektabilitas, petahana calon Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo menempati posisi ketiga dengan 14,25 persen.

Sedangkan posisi kedua diduduki oleh Bupati Lampung Tengah, Mustafa dengan 16,25 persen. Kemudian, posisi pertama ditempati oleh Wali Kota Bandarlampung, Herman HN dengan 16,50 persen.

Dilain sisi, Didi menjelaskan, metode survey yang digunakan oleh Kuadran, diantaranya, Cluster Random Sampling, Confidence Level (tingkat kepercayaan) 95 persen, Margin of error ( tingkat kesalahan) sekitar lima persen.



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: