Sertijab KaLapas Rajabasa, Kakanwil Kemenkumham: Jam Terbangnya Tinggi dari Nusakambangan.

Kepala LP Kelas IA Bandar Lampung Slamet Prihantara yang kini menjabat Kepala LP Cipinang, Jakarta Selatan.
BANDARLAMPUNG, KI - Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IA Bandar Lampung terus melakukan pembenahan. Dalam serah terima jabatan antara Kalapas Slamet Prihantara dengan Kalapas yang baru yaitu Abdul Aris dari LP Nusakambangan diharapkan lebih meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik terhadap Lapas yang dimasa kepemimpinan saat ini berjalan sangat baik.

Demikian yang disampaikan Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kantor Wilayah Lampung Bambang Haryono, Sabtu (29/7)/2017). Situasi di Lapas Kelas IA Bandar Lampung atau Lapas Rajabasa saat ini sedang berlangsung Sertijab di Aula Utama. 

Kepala Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Lampung Bambang Haryono.
"Lapas Rajabasa dimasa Pak Toro ini sudah baik. Diharapkan dengan adanya pejabat baru akan lebih baik lagi. Dia (Kalapas yang baru) dari LP Batu, Nusakambangan dan jam terbangnya tinggi," ujar Kakanwil Kemenkumham Lampung, Bambang Haryono.

Sementara, Slamet Prihantara akan memimpin Lapas Cipinang, Jakarta Selatan. Acara dimulai dengan arak-arakan kesenian Kuda Lumping dari pintu utama bersama Kepala Kanwil, Kalapas Baru Abdul Haris dan Kalapas Lama.

"Lampung sangat berkesan bagi saya. Dan sekarang saya ditugaskan menjadi Kalapas LP Cipinang," kata Slamet Prihantara.

Menurut Sejumlah petugas Lapas Rajabasa masa kepemimpinan Pak Toro, panggilan akrab Slamet Prihantara sangat baik menjaga kondusifitas dalam Lapas, para Narapidana atau warga binaan juga mengakui semua sistem pembinaan berjalan baik sesuai aturan dan ketentuan Lapas begitu juga arahan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna Laoly terkait keamanan dan ketertiban Lapas.

Post a Comment

0 Comments