Slamet Prihantara itu sosok Multi Fungsi. Toro: Tujuh Bulan di Lampung seperti Tujuh Hari.

Slamet Prihantara bersama istri dan KPLP Rajabasa Muchtar bersama istri.
BANDARLAMPUNG, KI - Perwakilan petugas Lembaga Pemasyarakat Rajabasa mengulas masa-masa saat dipimpin Slamet Prihantara. Pembacaan kesan pesan selama bertugas dibacakan dalam Serah Terima Jabatan.

"Tujuh bulan kami mengenal Pak Toro. Dia itu sosok Multi Fungsi karena dia bisa menjadi teman, imam, sahabat pokoknya semua bisa diperankan Pak Toro. Namanya Slamet Prihantara bisa kita artikan Pak Toro Sejati Mencari Selamet," kata Perwakilan Petugas LP Rajabasa setengah haru namun juga menghibur disesk akhir pembacaan.

Slamet menambahkan, dirinya merasa terlalu cepat di Lampung. "saya ini tujuh bulan di Lampung seperti tujuh hari. Sangat berkesan Lampung," ucapnya

Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas IA Bandar Lampung terus melakukan pembenahan. Dalam serah terima jabatan antara Kalapas Slamet Prihantara dengan Kalapas yang baru yaitu Abdul Aris dari LP Nusakambangan diharapkan lebih meningkatkan pelayanan dan kepercayaan publik terhadap Lapas yang dimasa kepemimpinan saat ini berjalan sangat baik.

Demikian yang disampaikan Kepala Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Kantor Wilayah Lampung Bambang Haryono, Sabtu (29/7)/2017). Situasi di Lapas Kelas IA Bandar Lampung atau Lapas Rajabasa saat ini sedang berlangsung Sertijab di Aula Utama. 

"Lapas Rajabasa dimasa Pak Toro ini sudah baik. Diharapkan dengan adanya pejabat baru akan lebih baik lagi. Dia (Kalapas yang baru) dari LP Batu, Nusakambangan dan jam terbangnya tinggi," ujar Kakanwil Kemenkumham Lampung.

Sementara, Slamet Prihantara akan memimpin Lapas Cipinang, Jakarta Selatan. Acara dimulai dengan arak-arakan kesenian Kuda Lumping dari pintu utama bersama Kepala Kanwil, Kalapas Baru Abdul Haris dan Kalapas Lama.

"Lampung sangat berkesan bagi saya. Dan sekarang saya ditugaskan menjadi Kalapas LP Cipinang," kata Slamet Prihantara.(kopi)

Post a Comment

0 Comments