"Berfikir Strategis Jangan Pragmatis," kata Ketua PCNU Tanggamus.

Ketua PCNU Kab Tanggamus KH Amirudin Harun.
TANGGAMUS, KI - Tim pemenangan Bakal Calon (Balon) Bupati Tanggamus Samsul Hadi menggelar konsolidasi dalam rangka persiapan Pemilihan Kepala Daerah Tanggamus.

Konsolidasi Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) di Gedung NU Kecamatan Gisting, Tanggamus.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Tanggamus, KH. Amirudin Harun mengimbau untuk membudayakan saling memaafkan dan senantiasa menerapkan pola berfikir maju.

KH Amirudin juga minta masyarakat tidak berfikir pragmatis. "Kita harus berfikir strategis. Memilih karena dikasih uang, itu namanya berfikir pragmatis. Ia akan melupakan kemampuan seseorang. Ini namanya tidak berfikir maju. Padahal kita harus berfikir strategis, jangka panjang," kata Ketua PCNU Tanggamus saat halal bihalal dalam konsolidasi, Minggu (16/7).

Mencari pemimpin juga tidak boleh yang serakah, jelas Amir, tidak boleh yang rakus. Pemimpin dilihat bukan hanya pemimpinnya secara pribadi, namun dilihat dari orang di sekitarnya.

"Melihat pemimpin yang serakah bukan hanya dari ia secara pribadi. Tapi lihat orang-orang terdekat. Apa-apa dikasih ke orang terdekat, kerjaan dikasih sama keluarganya. Ini ciri pemimpin yang serakah. Otomatis ini akan mengesampingkan kepentingan umum," tutur Amir

Amin mengatakan memiliki harapan kedepan pada Pemerintah Daerah Tanggamus untuk dapat dibangun masjid yang besar supaya para pegawai bisa sholat di masjid secara berjamaah.

Kabupaten Tanggamus termasuk kabupaten yang tertinggal. Dari segi pendidikan seperti Tanggamus menempati posisi ke 14 dari 15 kabupaten yang berada di provinsi Lampung.(SH)

Post a Comment

0 Comments