7 Juli 2017

UKM FUTSAL UBL DUKUNG GUGATAN UKM P-S2

SHARE

 BANDARLAMPUNG, KI - UKM Futsal Universitas Bandar Lampung menyayangkan pembubaran Unit Kegiatan Mahasiswa Penalaran dan Sadar Sosial (UKM P-S2) Universitas Pekalongan yang mengenyampingkan fakta ilmiah dalam menngobejktifkan temuan - temuan yang disangkakan terhadap UKM tersebut.

Dalam kesehariannya UKM P-S2 selalu melakukan aktifitas yang menerapkan jiwa sosial. Seperti mengadakan Bimbingan belajar kepada anak-anak sekitar lingkungan kampus, bakti sosial, dan berbagai kegiatan yang dekat dengan masyarakat.

Pada 3 Juli 2017 UKM P-S2 sedang melakukan Gugatan di PTUN karena manganggap pembekuan atas Organisasi itu tidaklah ilmiah dan Demokratis.

Ketua Umum UKM Futsal UBL, Rega Ifantri mengungkapkan "Sebagai sesama Unit Kegiatan Mahasiswa yang pro-demokrasi tentu sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk menggalang solidaritas dan dukungan untuk bersama-sama mewujudkan tatanan kampus yang ilmiah, demokratis dan bervisi kerakyatan sesuai dengan tujuan pendidikan yang didirikan para pendiri bangsa kita," ata dia dalam rilisnya, Jumat (7/7)

Kampus juga seharusnya menjadi lembaga ilmiah yang mengedepankan nuansa demokratis dalam keseharian aktivitas civitas akademika. Bukan mengeluarkan kebijakan yang sepihak dan menutup ruang demokrasi bagi kelompok mahasiswa yang kritis.

"Hari ini, watak dari liberalisasi didalam dunia pendidikan mulai menampakan kembali, hal tersebut ditunjukkan kepada UKM P-S2 yang mengadakan lomba baca puisi untuk pelajar guna mengembangkan bakat dan minat terhadap dunia sastra. Namun berujung di fitnah oleh oknum tidak bertanggung jawab dengan menjiplak selebaran lomba baca puisi yang dikeluarkan oleh UKM P-S2 menjadi selebaran yang memuat informasi seputar ajaran terlarang (selebaran hoax)," urainya

Tindakan pihak kampus pun justru menyudutkan mahasiswanya dengan membubarkan UKM P-S2 tanpa mekanisme yang demokratis serta tidak mengungkap fakta ilmiah terkait kebenaran informasi berita HOAX yang mendiskreditkan

"Dan justru menuduh  organisasi yang menyebarkan paham terlarang, pembekuan yang di lakukan UNIKAL merupakan ancaman serius terhadap nuansa demokratis di dunia akademik kampus," ungkapnya.

Melihat situasi tersebut, maka kami UKM Futsal Universitas Bandar Lampung mendukung penuh perjuangan UKM P-S2 dalam Mendapatkan status aktif sebagai UKM di Universitas Pekalongan.

Kembalikan status UKM P-S2 sebagai UKM yang syah, wujudkan demokrasi kampus. (Md)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: