6 Agustus 2017

Bupati Lampung Timur Lepas Jemaah Haji.

SHARE
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim dalam acara pelepasan 388 jemaah haji yang tergabung dalam kloter 21 di Islamic Center, Sukadana, LAmpung Timur (6/8/2017). 
LAMPUNGTIMUR - Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melepas 388 jamaah haji yang tergabung dalam kloter 21 di Gedung Islamic Center, Sukadana, Lampung Timur. Pelepasan Jemaah haji turut dihadiri Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif, Kemenag Lampung Timur H.Karwito, Pabung 0411/LT Sujoko, Ketua IPHI, Ketua MUI, Asisten III, dan Forkopimda.

Bupati Chusnunia mengatakan, kuota haji untuk Kabupaten Lampung Timur mengalami peningkatan yakni pada tahun 2016 sebanyak 500 jemaah sedang tahun 2017 sebanyak 900.

“Dan tentunya kita bersyukur kepada Allah SWT, melalui DPRD Lampung Timur yang menyetujui anggaran untuk subsidi penyelenggaraan ibadah haji ini kita anggarkan cukup besar di tahun ini,” kata Chusnunia, Minggu (6/8/2017).

Usai menyampaikan sambutannya, Nunik, sapaan akrab Bupati, mendoakan para Jemaah haji agar sehat dan selamat hingga tiba ke Tanah Air khususnya Jemaah Lampung Timur. “Semoga seluruh jamaah haji selalu sehat dalam melaksanakan ibadah haji, baik berangkat sampai dengan kembali ke Lampung Timur ini,” ucap dia.

Nunik pun berpesan kepada seluruh Jemaah haji dapat fokus menunaikan ibadah di Tanah Suci, baik ibadah-ibadah wajib maupun sunnah. Dalam menjelang ibadah wajib, Bupati perempuan pertama di Lampung ini meminta Jemaah tidak lalai menjaga kesehatan sebab ibadah haji membutuhkan kesehatan rohani dan jasmani yakni kekuatan fisik.

Sementara Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif bersyukur acara pelepasan Jemaah haji oleh Bupati Lampung Timur berlangsung lancar. Menurutnya mayoritas Jemaah dalam kondisi sehat walafiat sehingga dapat menjalankan rangkaian haji dengan baik. “Alhamdulilah Ibu Bupati sudah melepas keberangkatan para Jemaah haji, tentunya kita semua bersukur dan semoga menjadi haji mabrur dan mabruroh,” kata Ketua DPRD Lampung Timur Ali Johan Arif.

Kabupaten Lampung Timur memberangkatkan sebanyak 905 jemaah haji pada tahun 2017. Jumlah ini mengalami peningkatan sebanyak 405 jemaah dari tahun sebelumnya dengan rincian laki-laki 441 dan perempuan 464 yang dibagi dalam empat kloter, diantaranya kloter 21 berjumlah 388 jamaah, kloter 28 berjumlah 388 jamaah tanggal 9 Agustus, kloter 49 berjumlah 116 berangkat tanggal 20 Agustus, dan kloter 61 berjumlah 13 jamaah berangkat tanggal 24 Agustus.(Ali)





SHARE

Author: verified_user

0 komentar: