Bupati Pringsewu Buka Musda II MUI

Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddad membuka acara Musyawarah Daerah II MUI Pringsewu.
PRINGSEWU, KI - Musyawarah Daerah (Musda) II MUI Kabupaten Pringsewu secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi Saddad. Dalam acara itu, Bupati meminta supaya dapat mewujudkan masyarakat yang berkualitas, aman dan tentram.

Keputusan-keputusan yang dihasilkan pun dapat membawa kemaslahatan bagi umat dan negara. "Semoga MUI bisa lebih optimal dalam memberikan tuntunan dan bimbingan kepada umat Islam serta bermitra dengan pemerintah,"kata Bupati, Selasa (8/8/2017).

Menurutnya penerapan Islam yang Rahmatan Lil 'Aalamiin dalam kehidupan negara kesatuan Republik Indonesia memiliki fungsi utama sebagai pewaris tugas para nabi (warasatul anbiya).
Serta, pemberi fatwa (mufti), pembimbing dan pelayan umat (ri'ayat wa khadimul ummah), sebagai gerakan Islah wa al tajdid, serta sebagai penegak amar ma'ruf nahi munkar. 

Sujadi berharap MUI menjadi basis penangkal gerakan radikalisme. Disisi lain Ketua MUI Provinsi Lampung DR.KH.Khairudin Tahmid dalam kesempatan tersebut meminta seluruh jajaran MUI Kabupaten Pringsewu senantiasa responsif terhadap perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

"Misalnya terhadap adanya ormas-ormas yang intoleran, para ulama harus segera tanggap," terang dia.

Post a Comment

0 Comments