14 Agustus 2017

Bupati Pringsewu: Pramuka Membentuk Karakter Bangsa.

SHARE
PRINGSEWU GELAR UPACARA HUT PRAMUKA KE-56

Bupati Pringsewu Sujadi saat memimpin upacara HUT Pramuka ke-56.
GADINGREJO, KI - Pemerintah Kabupaten Pringsewu melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Gerakan Pramuka ke-56 di Lapangan Desa Tegalsari, Gading Rejo.

Bertindak sebagai pembina upacara Bupati Pringsewu Hi.Sujadi. Saat menyampaikan amanatnya, Bupati berharap peringatan HUT Pramuka ke-56 dapat mendorong perkembangan dan kemandirian Gerakan Pramuka untuk mempercepat keberhasilan dalam upaya pembentukan karakter bangsa.

"Kita semua tahu bahwa Pramuka adalah sebuah gerakan  yang tidak hanya ada di Indonesia, melainkan di seluruh dunia, yang melengkapi usaha-usaha pendidikan formal di sekolah," Kata Hi. Sujadi

Selanjutnya, sambung Bupati, revitalisasi Gerakan Pramuka juga merupakan salah satu pilar pendidikan generasi muda, dimana dalam kurun waktu 7 tahun terakhir, telah berhasil merubah cara pandang masyarakat terhadap Gerakan Pramuka.

Gerakan Pramuka memiliki peranan besar dalam membentuk kepribadian generasi muda, yang saat ini telah menjadi dambaan masyarakat lndonesia.

"Semoga upaya yang kita lakukan senantiasa mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Satu Pramuka untuk Satu lndonesia. Jayalah Pramuka dan Jayalah lndonesia," tuturnya

Turut hadir Wakil Bupati Pringsewu DR.Hi.Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Hi.llyasa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Budiman, para asisten dan staf ahli bupati beserta kepala OPD pemkab setempat, jajaran muspida.

Ketua Kwarcab Pringsewu Hi.Heri Iswahyudi, serta diikuti seluruh jajaran dan anggota Pramuka se Kabupaten Pringsewu.(NA)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: