10 Agustus 2017

Chusnunia Bersama Zaiful Pinta Untuk Jaga Nama Baik Daerah Dan Timba Ilmu

SHARE
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim/ Kamabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur.
Sukadana - (Kopiinstitute.com), Bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Bupati Lampung Timur, Chusnunia selaku Ka.Mabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur bersama Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Lampung Timur melepas Kontingen Pertemuan Penegak dan Pandega (Raimuna) Nasional XI Tahun 2017 Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur, Sukadana, Kamis (10/08/2017).

Dalam acara pelepasan dengan jumlah 24 peserta yang terdiri 12 putra dan 12 putri untuk diberangkatkan ke Bumi Perkemahan Wiladatikan Cibubur Jakartatersebut, Kontingen Lampung Timur mendapat tambahan 5 peserta untuk memenuhi kuota Kabupaten Pesisir Barat yang kekurangan kuota sehingga secara keseluruhan Kontingen Kabupaten Lampung Timur menjadi 29 peserta yang direncanakan di helat mulai dari 11 sampai 21 Agustus 2017.

Hadir pula pada pelepasan tersebut, Kapala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Timur, Merah Juansyah selaku Wakil Ketua I, Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur yang didampingi oleh Andalan Cabang antara lain Kak Mardio, Kak Jarwo, Kak Sugianto, Kak Paryanto beserta adik adik Raimuna Nasional XI Tahun 2017

Dikatakan oleh Zaiful Bokhari pada kesempatan tersebut, dengan mengikuti pelaksanaan Raimuna Nasional, saya harap adik-adik dapat menimba ilmu dari daerah lain dalam membangun kepramukaan untuk selanjutnya dapat diaplikasikan di daerah kita, kata Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur tersebut.

Selain itu, melalui Raimuna Nasional nanti, saya juga harapkan adik-adik dapat melihat kemajuan dari daerah lain, sehingga timbul motivasi untuk memajukan daerah kita sendiri," tambah Zaiful Bokhari.

Leibh lanjut pada kesempatan yang sama, Chusnunia selaku Ka.Mabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur menyampaikan kepada kontingen yang diberangkatkan agar dapat menjaga nama baik daerah.

"Selamat membawa nama baik Lampung Timur. Menjaga nama baik Lampung Timur. Insya Allah di sana bertemu dengan peserta dari seluruh Indonesia, dan Insya Allah akan banyak pengalamaan yang dapat dari sana. Jadi Insya Allah banyak kebaikan-kebaikan yang bisa dipelajari disana, pinta Chusnunia kepada Kontingen Raimuna Kabupaten Lampung Timur.

Semoga bisa dipelajari dengan baik, semoga bisa bergaul dengan baik, semoga bisa melaksanakan prinsip-prinsip pramuka disana dengan baik, dan bertambah teman, sahabat-sahabat, dan saudara," terangnya.

Pada acara pelepasan kontingen tersebut juga dilakukan pemakaian seragam kontingen secara simbolis oleh Wakil Bupati Lampung Timur selaku Ka.Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur kepada peserta Raimuna Nasional XI Tahun 2017 Kabupaten Lampung Timur. (Rusman Ali)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: