24 Agustus 2017

Chusnunia Pantau Langsung Camping Program KKBPK

SHARE
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim tinjau langsung dan memastikan suksesnya Camping Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).
Labuhan Maringgai, (Kopiinstitute.com) - Bupati Lampung Timur, Chusnunia turun langsung dalam menyukseskan Camping Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) yang dilaksanakan mulai 22 s/d 24 Agustus 2017 di Desa Sukorahayu, Labuhan Maringgai, Rabu (22/08/2017).

Camping Program KKBPK merupakan kegiatan bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas Pelayanan KB di berbagai wilayah sasaran, khususnya menyisir daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK) yang belum tergarap Program KKBPK secara maksimal.

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pengendalian Penduduk Kabupaten Lampung Timur menyampaikan untuk dapat menanamkan pemahaman kepada masyarakat tentang upaya mengendalikan jumlah penduduk.

“Kita harus sadarkan bahwa masa depan keluarga kita, harus kita rencanakan dengan baik. Termasuk bukan sekedar tentang jumlah anak, tetapi lebih dari itu, kita harus sampaikan kepada mereka bahwa logika logika kenapa kita harus mengendalikan jumlah penduduk kita.” Ujar Nunik

Bupati perempuan pertama di Provinsi Lampung itu menyampaikan tentang bukti nyata pemerintah dalam mengendalikan jumlah penduduk.Disamping itu, sambung Nunik, tidak cukup hanya dengan kampanye pengendilan jumlah penduduk, namun harus diikuti langkah konkretnya yakni pemasangan Implant KB.

“Karena dengan menggratiskan Implan KB itu konkret bentuk nyata pengendalian jumlah penduduk,” tambahnya.

Rangkaian kegiatan yang bertemakan "Melalui Camping Program Kita Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang di Kabupaten Lampung Timur Tahun 2017," tersebut antara lain mulai tanggal 22 Agustus 2017 dilakukan kegiatan penyuluhan massal sekaligus Pelayanan KB Implant kepada sejumlah 91 Aseptor, yang dilanjutkan dengan kegiatan nonton bareng pemutaran Film KB pada malam harinya.

Selanjutnya, pada tanggal 23 Agustus 2017 dilakukan kegiatan Pelayanan KB dengan proyeksi calon Aseptor 500 Aseptor Implant, dan pada tanggal 24 Agustus 2017 dilakukan kegiatan inventarisasi ulang hasil Pelayanan KB Implant sebanyak 400 Aseptor.

Pada kegiatan Pelayanan IUD, Pelayanan Implan, dan Pelayanan MOP gratis tersebut juga dihadiri oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung yang diwakili oleh Drs. Putera Alam, M.Kom selaku Kabid KBKR Provinsi Lampung, Forkopimcam, serta para kader dan petugas medis Kecamatan Labuhan Maringgai.(RA)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: