DALAM KAMPANYE SERENTAK, DANLANAL LAMPUNG AJAK MASYARAKAT BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA

LANAL Lampung 
BANDARLAMPUNG, KI - Dalam rangka mengkampanyekan gerakan tidak membuang sampah plastik di sungai dan laut, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung menyelenggarakan kegiatan bersih-bersih di sekitar pantai dan pelabuhan perikanan Lempasing, Way Tataan, Bandar Lampung, Selasa (22/08).


Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan bersih-bersih pantai serentak dilaksanakan oleh seluruh Satuan TNI AL di Wilayah Barat.

"hari ini serentak mengadakan kegiatan berupa kampanye untuk tidak membuang sampah dan plastik di laut," kata Danlanal

Ditambahkan pula himbauan dan ajakan kepada seluruh masyarakat untuk membiasakan hidup sehat dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat, terutama sampah plastik yang susah terurai dan memerlukan waktu untuk didaur ulang.

“Kita tidak boleh membuang sampah di sembarang tempat, apalagi di laut yang berakibat akan merusak ekosistem dan biota laut dalam berkembang biak, mari kita kampanyekan di lingkungan dan tempat tinggal kita untuk tidak membuang sampah plastik sembarangan," ajaknya.

Lurah Way Tataan Bapak Syahrial dalam kesempatan itu menyambut baik dan merasa senang dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Lanal Lampung, dalam hal ini selain untuk mengurangi pencemaran dari sampah plastik, kegiatan bersih-bersih lingkungan selaras dengan program Walikota Bandar Lampung yang telah rutin dilaksanakan.

“Sampah di laut bukan hanya mencemari lingkungan tetapi juga mengganggu biota dan ikan di laut yang menjauh karena sampah, kami menyambut baik kegiatan ini sesuai dengan program dari Walikota yang rutin kami laksanakan,” terang dia

Bersih-bersih pantai dilaksanakan dengan pengumpulan sampah-sampah disekitar pantai, TPI dan pelabuhan perikanan yang mengapung di perairan diambil dengan menggunakan Pakamla Lanal, selanjutnya setelah terkumpul dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah menggunakan truk dinas Lanal Lampung.

Kegiatan yang melibatkan segenap Prajurit dan PNS Lanal Lampung, diikuti juga oleh anggota Koramil dan Polsek Teluk Betung Barat, Dinas Perikanan UPT Lempasing, Pelajar dan Pramuka Saka Bahari SMKN 6 Bandar Lampung serta Masyarakat kelurahan Way Tataan.(rls)

Post a Comment

0 Comments