20 Agustus 2017

Danlanal Lampung Dikukuhkan Sebagai Pembina Taekwondo Lampung

SHARE
Atlet Taekwondo Lampung bersama Danlanal Lampung beserta jajaran di Lapangan Satma Lanal Lampung.
BANDARLAMPUNG, KI - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. dikukuhkan menjadi Pembina Al-Azhar Taekwondo Indonesia Academy (ATIA) Lampung di lapangan Satma Lanal Lampung, Jl. Yos Sudarso KM. 10 Panjang, Bandar Lampung, Minggu (20/08).

Pengukuhan oleh ATIA yang merupakan salah satu Club Taekwondo yang didirikan pada tahun 2014 oleh Dan IV Kukiwon Nim Anne Ulfa, S.Pd sebagai ketua umumnya.

Dalam kancah yang diikuti atlet ATIA sudah banyak prestasi yang berhasil diraih, pada tahun 2016 sebagai juara I dan juara II Bupati Pekalongan Nasional Championship, peraih medali emas pada kejuaraan dunia di Korea Selatan oleh atlet Marcellino Arya, pada tahun itu juga mengirimkan 8 orang atletnya ke Malaysia dalam Malaysia Open dengan hasil 5 orang meraih Perunggu.

Komandan Lanal Lampung menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud partisipasi TNI AL khususnya Lanal Lampung dalam mengembangkan olahraga Taekwondo di Provinsi Lampung.

"harapannya akan tercipta kader-kader yang akan dipersiapkan menjadi calon-calon atlet yang berprestasi di tingkat Nasional dan Dunia," ujar Danlanal

Pada kesempatan bersamaan juga dilangsungkan aksi demo peragaan jurus dan aksi beladiri Taekwondo serta ujian kenaikan tingkat yang dibuka langsung oleh Danlanal Lampung dengan diikuti oleh sekitar 700 orang peserta dari Bandar Lampung dan sekitarnya.

Hadir dalam pengukuhan tersebut Komandan Lanal Lampung, Palaksa, Perwira Staf serta Prajurit Lanal Lampung dan seluruh pengurus ATIA Club Lampung.
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: