Danlanal tutup kegiatan TMMD Ke 99 dimesuji

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, SH.,M.Si.
LAMPUNG - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si menutup rangkaian kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 wilayah Kodim 0426/TB di Desa Panggung Jaya Kecamatan Rawajitu Utara, kabupaten Mesuji selasa (02/08).

Kegiatan TMMD adalah salah satu wajud nyata dari TNI untuk rakyat yang dilaksanakan sejak tahun 1980 an sampai sekarang guna membantu Pemda mempercepat pembangunan didaerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menetapkan kemanunggalan TNI - Rakyat guna menyiapkan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan Negara.

Dalam TMMD kali ini, Wilayah Kodim 0426/TB telah menyelesaikan pembangunan fisik insfraktruktur berupa dua unit jembatan di Desa Telogo Rejo, dan Desa Sidang Sido Rahayu.

Pada kesempatan itu Danlanal menyampaikan agar warga masyarakat memelihara hasil program TMMD dapat dinikmati dalam kurun waktu yang cukup panjang dan dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Selain kegiatan fisik, dalam giat TMMD ke-99 ini juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako sebanyak 1 ton beras kepada bapak asuh peserta TMMD,   pengobatan gratis kepada masyarakat setempat dan dua buah bola voli beserta net untuk sarana olahraga.

Acara penutupan TMMD, selain dihadiri sejumlah pejabat dari Kesatuan TNI, Polri, Pemda juga dihadiri perwakilan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat, dan kepala desa se Kecamatan rawajitu.(rilis).

Post a Comment

0 Comments