14 Agustus 2017

Hari Pramuka, Gubernur Lampung Raih Lencana Melati.

SHARE
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat menerima Lencana Melati. Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault sedang memasangkan kepada Gubernur, Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).
JAKARTA--Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo meraih penghargaan Lencana Melati atas dedikasi dan pengabdian terhadap Pramuka di Provinsi Lampung. Penghargaan tersebut diberikan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault, saat peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Gerakan Pramuka dan pembukaan Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka di Bumi Perkemahan Cibubur,  Jakarta Timur, Senin (14/8/2017).

Penghargaan Lencana Melati ini diberikan kepada tokoh yang memberikan jasa dan pengabdian yang sangat besar. Penerima dinilai sangat bermanfaat bagi perkembangan Gerakan Pramuka dan gerakan kepramukaan di dunia.


Presiden Joko Widodo yang berkesempatan menjadi Pembina Upacara dalam acara tersebut mengatakan Gerakan Pramuka harus selalu produktif dalam berkarya dengan terus melakukan kegiatan yang inovatif dan kreatif.

"Selalu terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Pramuka harus selalu menjadi garda terdepan bagi negeri yang kita cintai ini," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden juga berpesan agar Gerakan Pramuka dapat menciptakan cara-cara kreatif sesuai perkembangan zaman. Dengan demikian, generasi yang lahir adalah yang hebat, kreatif, dan petarung.

Jokowi meminta Pramuka terus berkarya dalam wadah Gerakan Pramuka. "Seorang Pramuka harus berani dalam melakukan inovasi dan trampil menggunakan teknologi secara positif," kata Presiden.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung Ridho Ficardo  mengunjungi stan kontingen Provinsi Lampung. Kepada peserta Raimuna, Ridho Ficardo mengatakan agar menjaga sikap, fisik, dan saling bekerja sama.

"Kontingen harus dapat menjadi bagian dari solusi bagi Sangga Kerja yang menjadi fasilitator kegiatan. Jadilah kontingen yang membanggakan di Raimuna XI karena kalian adalah cerminan perwakilan generasi muda di Provinsi Lampung," kata Gubernur Ridho yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Kamabida) Kwarda Pramuka Provinsi Lampung itu.

Gubernur Ridho mengaku terharu karena beberapa tahun lalu seperti yang dialami peserta. "Saya ada di situasi saat adik-adik Penegak dan Pandega menjadi peserta hari ini. Getaran dinamika acara Raimuna begitu terasa di dada saya. Kegiatan ini banyak membawa manfaat bagi dalam melatih jiwa kepemimpinan, sehingga akhirnya ilmu yang didapat mengantarkan saya menjadi seorang Gubernur," kata Ridho. (Humas Prov)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: