ISLAMIC DEVELOPMENT BANK KUNJUNGI PRINGSEWU.

Bupati Pringsewu Hi. Sujadi menerima kunjungan Task Team Leader ICDD Islamic Development Bank Mr. Syed Hassan Al-Sagoff didampingi Tim Bappenas dan Kementerian PU-PERA RI.
PRINGSEWU, KI - Keberhasilan program Kotaku dan Business Development Center (BDC) di Kabupaten Pringsewu telah berhasil menarik perhatian pihak Bank Pembangunan Islam atau Islamic Development Bank (IDB) untuk meninjau langsung guna melihat dari dekat keberhasilan tersebut.

Task Team Leader ICDD Islamic Development Bank Mr.Syed Hassan Al-Sagoff didampingi tim dari Bappenas dan Kementerian PU dan Perumahan Rakyat RI serta dari tim BDC dan program Kotaku melakukan kunjungan ke Kabupaten Pringsewu, serta diterima langsung  oleh Bupati Pringsewu Hi.Sujadi dan jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu di ruang rapat Bupati Pringsewu, kantor pemkab setempat, Selasa (15/8).

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan pemerintah berkomitmen untuk menangani permukiman kumuh menuju 0 %  pada tahun 2019.

" Luas kawasan kumuh di Kabupaten Pringsewu yang telah di-SK-kan adalah 46,92 hektar dari 38.431 hektar secara nasional, yang berlokasi di tujuh desa dan kelurahan yang tersebar di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Ambarawa dan Banyumas," ungkapnya.

Sujadi berharap program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang merupakan kelanjutan dari program PNPM Mandiri Perkotaan serta program BDC dapat terus berjalan dan ditingkatkan khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Sementara itu, Task Team Leader ICDD Islamic Development Bank Mr.Syed Hassan Al-Sagoff menilai  keberhasilan program BDC maupun Kotaku di Kabupaten Pringsewu dinilai bagus dan berhasil, sehingga mengundang minatnya untuk melihat langsung dari dekat keberhasilan tersebut, sekaligus memberikan support bagi peningkatan program tersebut di Pringsewu.

" Keberhasilan di Pringsewu ini bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lainnya di Indonesia," ujarnya. (Na)

Post a Comment

0 Comments