ads
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrawi saat meresmikan Gelanggang Olehraga Universitas Teknokrat Indonesia.
Kopiinstitute.com - Lampung kini memiliki salah satu Gelanggang Olah Raga mahasiswa terbaik di Indonesia. Hal itu dikatakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi saat memuji Gelanggang Olah Raga yang dibangun di Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai Gelanggang Olahraga yang ternyaman  dan terunik di Indonesia.  

Gelanggang  olahraga tersebut dijadikan rujukan bagi Kementerian Pemuda dan Olahraga saat membangun infrastruktur mahasiswa.“ Ini Gelanggang Olahraga paling nyaman dan unik, perpaduan antara desain dan ornament – ornamennya mencerminkan semangat nasionalisme dan jiwa patriotism yang dapat ditauladani mahasiswa.” ujar Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi saat meresmikan Gedung Gelanggang Olahraga  Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia, Senin 28 Agustus 2017.

Imam Nahrawi dalam acara itu memberikan kuliah umum kepada seluruh Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia. Selain itu juga memuji Provinsi Lampung yang memilki Perguruan Tinggi yang banyak melahirkan Mahasiswa – mahasiswa berprestasi  bidang Akademik ini . 

Mahasiswa UTI pun dinilai telah berhasil membawa nama Provinsi Lampung diberbagai kompetisi baik ditingkat Nasional maupun Regional. Namun demikian Menpora berpesan Mahasiswa sebagai agen perubahan dapat mengeksplorasi kemampuan baik akademis maupun pengetahuan umum. 

"Mahasiswa harus mengetahui banyak hal, bisa memanfaatkan teknologi untuk menggali ilmu pengetahuan di berbagai bidang kehidupan seperti bidang ekonomi, bisnis dan sosial kemasyakatan. Untuk itu mahasiswa jangan terkungkung di kampus saja tetapi harus mengikuti banyak kegiatan untuk meningkatkan kapasitas diri baik kegiatan yang bersifat intra maupun ekstra kampus,“ kata Menpora.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam Sambutan tertulis Gubernur yang disampaikan oleh Asisten Bidang Administrsi Umum Hamartoni Ahadis menyampaikan rasa bangga nya untuk Universitas Teknokrat Indonesia yang telah menunjukkan komitmennya dalam membangun generasi muda khususnya di bidang olahraga. 

“Seiring dengan dibukanya Program Studi Pendidikan Guru Olahraga dan hari ini diresmikan penggunaan Gelanggang Olahraga Mahasiswa ini sebagai tempat kegiatan penyaluran minat dan bakat mahasiwa dibidang olahraga, seni, budaya dan manajerial organisasi kemahasiswaan serta Sekretariatan Organisasi Kemahasiswaan," kata Gubernur

Dalam kesempatan tersebut Gubernur juga mengharapkan dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga agar mndukung Provinsi Lampung melalui program kerja yang dimiliki. 

“ Dukungan Bapak Menpora sangat bermanfaat  bagi peningkatan sistem  keolahragaan di Provinsi Lampung,” tutur Hamartoni.

Dalam acara yang sekaligus pemberian Penghargaan dari Menpora untuk para Mahasiswa UTI yang berprestasi dalam berbagai lomba tersebut, Rektor UTI Muhammad Nasrullah Yusuf menyampaikan terimakasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung untuk kemajuan UTI. 

“ Gedung Olahraga ini dapat menunjang prestasi olahraga mahasiswa UTI," ujar Nasrullah.
ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours