14 Agustus 2017

Mahasiswa ITERA Terpukau Gaya Kapolda, Lugas Paparkan Materi Radikalisme dan Terorisme.

SHARE
Mahasiswa ITERA antusias mengikuti Kuliah Umum yang diberikan Kapolda Lampung Irjen Pol Sudjarno, dengan tema Radikalisme dan Terorisme yang dikemas secara interaktif.
BANDARLAMPUNG, KI - Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno menjadi pemateri yang mengangkat tema Radikalisme dan Terorisme pada pembukaan Program Pengenalan Lingkungan Kampus (PPLK) Mahasiswa Baru ITERA TA 2017/2018 di Kampus ITERA Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan, Senin 14 Agustus 2017.

Materi yang disampaikan dikemas secara interaktif dengan contoh fakta terkini yang dekat dengan lingkungan dan keseharian para mahasiswa baru tersebut sehingga mahasiswa antusias mendengarkan Kapolda dan juga tercipta komunikasi dua arah.

Pilihan materi pun memiliki keterkaitan dengan HUT RI ke - 72, yaknk bela negara yang juga masuk ulasan Kapolda.

Selain itu, sesi Lagu Bendera yang dinyanyikan bersama. Tak pelak, sesi nyanyi bersama ini banyak mahasiswa yang tersendir karena tidak halal.

Pada sesi tanya jawab antara mahasiswa dan Kapolda, orang nomor satu di Polda Lampung inipun menjawab langsung pertanyaan para mahasiswa baru tersebut.

Baik pertanyaan yang negatif dan positif dijelaskan Kapolda dengan lugas. Gaya bahasa dan gestur tubuh santai Jenderal bintang dua tersebut menghapus keengganan para mahasiswa untuk berbagi pertanyaan dan pengalaman mereka terutama dengan institusi kepolisian.

Pemikiran kritis mereka dapat perhatian penuh dari Kapolda, para pejabat utama Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan yang mendampingi. (*)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: