17 Agustus 2017

PERINGATI HUT RI, LANAL LAMPUNG GELAR DOA BERSAMA.

SHARE
LANAL Lampung menggelar doa dalam memperingati HUT RI ke-72, Kamis (17/8/2017).
BANDARLAMPUNG, KI - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung menggelar doa bersama dan Muroja’ah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-72 di Masjid Nurul Fuad komplek Mako Satma Lanal Lampung Jl. Yos Sudarso KM. 10 Panjang, Bandar Lampung, Kamis (17/08/2017).

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemerdekaan Indonesia direbut atas dorongan keinginan luhur segenap bangsa indonesia, disertai pengorbanan harta, jiwa dan raga, para syuhada pahlawan kusuma bangsa.

"Oleh karena itu kita wajib mendoakan agar Allah SWT melimpahkan rahmat dan kasih sayang-Nya kepada para pahlawan kusuma bangsa yang rela berkorban demi ibu pertiwi, berjasa besar dalam meneguhkan kedaulatan negeri," kata Danlanal


Kegiatan yang bertemakan Indonesia Lebih Kasih Sayang itu, sebelumnya dibuka dengan lantunan Sholawat yang dibawakan oleh Marawis Prajurit Lanal Lampung.

Selain itu juga dilantunkan ayat suci Alquran secara bergantian oleh beberapa prajurit, tidak ketinggalan sambutan dari tokoh agama yang sekaligus memimpin Doa bersama oleh H. Suparman Abdul Karim.

Dalam sambutannya dia menyampaikan bahwa para pahlawan yang telah gugur menjadi syuhada dalam merebut kemerdekaan yang dibutuhkan sekarang adalah doa.

“Saat ini pada pukul 17.00 tanggal 17 bulan Agustus tahun 2017 seluruh rakyat indonesia sedang memanjatkan doa, kami mendukung aksi seperti ini, dengan doa juga kita bisa membantu menyelesaikan problema bangsa yang saat ini melanda masyarakat, seperti Su’udzon, Gosip, Fitnah melalui media sosial yang menyebabkan adu domba, bersama rakyat TNI kuat dalam bingkai kesatuan Bhineka Tunggal Ika yang saling sayang menyayangi,"terang Ketua Dewan Dakwah Nahdatul Ulama provinsi Lampung.

Kegiatan doa bersama dan muroja’ah ini dihadiri oleh Komandan Lanal Lampung, Palaksa, Perwira Staf, Para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS serta Masyarakat.

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: