Pringsewu Kampanye Hemat Energi.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Pemkab Pringsewu Drs.Hi. Zuhairi mewakili Bupati Pringsewu Hi.Sujadi.
PRINGSEWU, KI – Kebutuhan energi yang terus meningkat seiring tingginya kebutuhan masyarakat direspon positif oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu. Oleh karena itu, pemerintah mulai mengkampanyekan hemat energi.

Bupati Pringsewu Hi.Sujadi mengatakan perlu adanya upaya bersama untuk membangun perilaku hemat energy, itu dimulai dari diri sendiri. Demikian disampaikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pringsewu Drs.Hi.Zuhairi, membacakan sambutan Bupati saat membuka Sosialisasi Pembinaan dan Pengawasan Konsumsi Pemanfaatan Energi dan Usaha Ketenagalistrikan di Aula STIE MPL, Pringsewu, Rabu (9/8/2017).

"Ini tentu bukan pekerjaan mudah karena membutuhkan waktu untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat agar dapat mengubah perilaku hidup boros energi menjadi hemat energi. Namun bukan sesuatu yang mustahil untuk kita lakukan," kata Zuhairi.

Peserta sosialisasi terdiri dari Perwakilan Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Pringsewu, dengan narasumber dari Biro Perekonomian Pemprov Lampung dan difasilitasi bagian Bina Pengembangan Ekonomi Pemkab Pringsewu.

Lebih lanjut dipaparkan bupati melalui asisten bidang pemerintahan dan kesra, berdasarkan Inpres No.13/2011 tentang penghematan energi dan air, didalamnya menginstruksikan kepada pimpinan lembaga pemerintahan pusat dan daerah bersama melakukan langkah-langkah dan inovasi penghematan energi di organisasi masing-masing, meliputi penerangan, ac, dan peralatan yang menggunakan listrik, BBM, atau gas serta aktifitas kantor yang memanfaatkan air.

"Penghematan energi tersebut dilakukan dengan target 20 persen untuk listrik, 10 persen untuk BBM, dan 10 persen untuk penggunaan air," paparnya. (NA)


Post a Comment

0 Comments