7 Agustus 2017

Tim Monitoring Pantau Penyerapan Dana Desa.

SHARE
Tim Monitoring Pelaksanaan Pembangunan dari Anggaran Dana Desa tahun angaran 2017 Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Lampung Timur.
PURBOLINGGO – (Kopiinstitute.com), - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Lampung Timur memantau pelaksanaan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017. Sejumlah kegiatan yang dipantau melalui Tim Monitoring Dinas PMD diantaranya Kecamatan Purbolinggo yakni tersebar di 12 Desa yaitu Desa Tambah Luhur, Toto Harjo, Tegal Gondo, Taman Asri, Taman Bogo, Taman Cari, Tambah Dadi, Taman Endah, Taman Fajar, Tanjung Intan, Tanjung Kesuma, dan Tegal Yoso.

Kegiatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), Tim menilai pelaksanaan dana desa yang sudah sesuai (juklak) petunjuk pelaksanaan (juknis) pelaksanaan teknis yaitu Pembangunan Drainase sepanjang 2.348 meter dan delapan gorong-gorong.


Kepala Dinas PMD melalui Kepala Bidang (Kabid) Hairun Nada mengatakan, pembangunan di desa-desa sudah relatif baik. Hanya saja, pihaknya meminta perangkat desa beserta masyarakat dapat membantu pemerintah dalam pelaksanaan kegiatan seperti pemasangan atribut papan nama.

“itu (papan nama) harus dipasang karena merupakan bentuk tranparansi kepada masyarakkat supaya dapat mengetahui nominal nilai dan volume kerjaan tersebut,” kata dia

Monitoring ini merupakan bentuk pembinaan dalam melaksanakan pembangunan agar sesuai Rencana Anggaran Belanja (RAB) dalam dokumen perencanaan. 


“untuk wilayah Kecamatan Purbolinggo sudah cukup baik bangunan berjalan mencapai 60 persen bangunan DD yang ada di masing masing desa,” jelas Hairun. (Ali)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: