Wabup Lampung Timur Beri Uang Pembinaan Enam peserta AKSIOMA

Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori saat memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada enam peserta kontingen Lampung yang mengikuti Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA).
Daerah Istimewa Yogyakarta, (Kopiinstitute.com), Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bukhori, menghadiri pembukaan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) Tingkat Nasional Tahun 2017 di Stadion Mandala Krida Kota Yogyakarta, (07/08/2017).

Pada ajang tingkat nasional yang di buka oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Syafudin tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Caknun dan beberapa wakil kepala daerah dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain sebagai acara Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) acara tersebut juga sebagai ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM), Lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) dan Madrasah Expo Tingkat Nasional.

Dalam kesempatan itu Lukman Hakim Syaifudin menyampaikan "bahwa madarasah di tuntut bukan hanya dengan pembelajaran Ilmu Agama tetapi juga belajar tentang Ilmu Pengetahuan Umum, dan Teknologi, disamping itu juga terkait Pemerintahan Yang Global, serta Globalisasi Sekolah Madarasah harus sama dengan Sekolah Umum," Kata Menteri Agama Lukman Hakim Syaifudin.

Kemeriahan terliat saat proses pencabutan Gunungan Wayang, Zaiful Bokhari pun langsung memberikan motivasi dan bantuan uang pembinaan kepada para anggota kontingen Lampung yang berasal dari Kabupaten Lampung Timur sebanyak 6 orang. (Rusman Ali)


Post a Comment

0 Comments