Warga Pekon EnggalRejo Minta Uang Iuran Digunakan Jelas.

Ilustrasi Pungli
PRINGSEWU, KI – Warga Pekon Enggalrejo Kecamatan Adiluwih, Kabupaten Pringsewu mempertanyakan kegunaan iuran sebesar sepuluh ribu rupiah yang diminta Kepala Pekon. Menurut warga yang enggan disebut namanya, permintaan iuran diberi kuitansi dengan nomor : 059/001/07.2004/2017 yang ditanda tangani oleh kepala pekon Enggalrejo dan ketua panitia HUT RI Ke 72.

" iuran tersebut untuk kegiatan HUT RI dan MTQ tahun 2017. Namun tidak jelas dimana dan kapan kegiatan tersebut, kami tidak keberatan untuk iuran tetapi harus jelas bentuk kegiatannya," kata dia.

Dikonfirmasi, Kepala Pekon Enggalrejo katelan membenarkan adanya pungutan iuran kepada warga. Nemun menurutnya hal itu sesuai kesepakatan dan musyawarah yang dihadiri oleh semua perangkat pekon dan kelembagaan BHP,LPM dan tokoh yang menghasilkan kesepakatan pemberian iuran dalam rangka menyambut HUT RI ke 72 dan MTQ tahun 2017.

"Sesuai dengan permintaan Camat Adiluwih dan hasil rapat kadus serta tokoh masyarakat maka kami simpulkan iuran sebesar 10.000 rupiah dengan pembagian 5000 untuk pekon dan 5000 untuk kecamatan." Ujar Kepala Pekon Enggalrejo, Pringsewu, Senin (7/8)

Menurut Katelan atas undangan dari kecamatan seluruh kepala pekon di kecamatan Adiluwih menggelar musyawarah untuk membahas persiapan HUT RI dan MTQ, hasil dari pertemuan dan sesuai permintaan camat adiluwih bahwa untuk satu kepala keluarga dikenakan iuran sebesar 5000 rupiah. Informasi yang dihimpun pekon tersebut memiliki sebanyak 9.710.(NA)


Post a Comment

0 Comments