Demokrat Pastikan Usung Ridho Ficardo

Ketua DPD Demokrat Provinsi Lampung M.Ridho Ficardo.
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Ketua DPD Demokrat Lampung M.Ridho Ficardo dipastikan kembali diusung partai dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2018. Hal itu diungkapkan Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi Daerah (BPOKK) Partai Demokrat Levi Tuzaidi, Senin (25/9).

"Kalau surat rekomendasi dari DPP PD belum kami pegang, tapi rekomnya ke Mas Ridho,” ujar dia.

Dijelaskan Levi, rekomendasi untuk Ridho realistis mengingat ia merupakan kader partai, selain itu juga menjabat Ketua DPD PD Lampung dibawah kepemimpinan Gubernur termuda se-Indonesia ini Lampung mengalami kemajuan yang pesat.

"Jadi tidak mungkin DPP partai Demokrat mengusung balongub lain, sementara punya kader yang mumpuni untuk dicalonkan. Terbukti, dibawah kepemimpinan mas Ridho, Lampung mengalami trend positif dalam berbagai hal," paparnya

Demokrat saat ini sedang menjalin komunikasi dengan beberapa Partai Politik di Lampung guna memantapkan partai koalisi."Kita terus menjalin komunikasi dengan parpol lain, dan sangat optimis akan mendapatkan dukungan dan rekomendasi dari beberapa partai yang lain," ucapnya.

Saat disinggung terkait langkah Demokrat untuk kembali memenangkan M.Ridho Ficardo, Levi mengatakan sedang mengevaluasi, membenahi, dan mempersiapkan mesin partai sampai tingkat bawah sebagai langkah memenangkan  Pilgub, Pilkada Tanggamus dan Lampura 2018 serta persiapan menghadapi Pileg maupun Pilpres 2019 mendatang.

"Kami belum bisa segamblang itu mengatakan langkah-langkah strategisnya. Karena takut ditiru oleh balonkada lainnya," sindirnya.

Untuk lumbung suara PD Lampung, berdasarkan hasil evaluasi pada pilgub lalu, pihaknya hanya kalah di dua kabupaten se-Lampung pada 2014 lalu. "Kami akan terus menguatkan basis suara masyarakat untuk memenangi pilgub dan pilkada demi kemajuan Lampung," ucapnya.

Ia berharap, Partai Demokrat dan partai koalisi nantinya dapat bersama-sama berbagai elemen masyarakat bisa berjuang kembali untuk kemajuan Bumi Ruwa Jurai dengan cara memenangi pilgub dan pilkada mendatang.

"Insya Allah niat baik ini bisa terwujud dengan memenangi pilgub dan pilkada. Karena partai Demokrat Lampung akan menjadi kuat jika bergandengan tangan dengan masyarakat untuk bersama-sama memajukan Lampung," pungkasnya.



Post a Comment

0 Comments