Kabid Humas Polda Lampung : Mutasi Jajaran Polda Lampung, Langkah Penyegaran

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Dra Sulistyaningsih.
BANDARLAMPUNG - Terkait banyaknya pertanyaan dan berita yang beredar tentang mutasi Kapolres Way Kanan AKBP Budi Asrul Kurniawan dalam Surat Telegram Kapolri No.ST/2162/IX/2017 tanggal 9 September 2017, Polda Lampung menyampaikan bahwa mutasi tersebut merupakan bagian dari mutasi yang biasa dalam tubuh Polri.

Berdasarakan surat telegram tersebut, AKBP Budi Asrul Kurniawan, S.Ik Kapolres Waykanan Polda Lampung dimutasikan sebagai Pamen Baintelkam Polri digantikan oleh AKBP Doni Wahyudi, S.Ik sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Lampung.

Selain Kapolres Way Kanan beberapa jabatan lain juga berganti, yakni Kapolres Lampung Utara AKBP Esmed Eryadi, S.Ik diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirsabhara Polda Bengkulu, posisinya ditempati AKBP Eka Mulyana, S.Ik yang sebelumnya mengemban tugas sebagai Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Lampung.

Selanjutnya Kapolres Metro AKBP Rali Mustika, S.Ik. M.Si dipindah tugas sebagai Wadirintelkam Polda Kepulauan Bangka Belitung. Jabatan AKBP Rali Mustika digantikan oleh AKBP Umi Fadilah, S.Sos. S.Ik. M.Si yang sebelumnya bertugas sebagai Kasubbagdokliput Bagprodok RO PID Divhumas Polri sakaligus Pimpinan Redaksi Tribratanews.polri.go.id.

Selain itu AKBP Eko Sudaryato, S.Ik yang sebelumnya menjabat Kasubbagevadasi Bagbindik Sespimen Sespim Lemdiklat Polri, diangkat menjadi Wadirkrimsus Polda Lampung menggantikan AKBP M. Anwar berdasarkan ST/2159/IX/2017

"Mutasi tersebut merupakan penyegaran sesuai visi, misi, dan komitmen Kapolri Jenderal M.Tito Karnavian untuk terus meningkatkan SDM kepolisian. Polri memiliki media monitoring yang memantau setiap pemberitaan yang muncul sebagai bagian visi Kapolri yang dijabarkan dalam PROMOTER yakni profesional, moderen, dan tepercaya," kata Kombes Pol Dra. Sulistyaningsih, Minggu (10/9/17)

Lanjutnya, Mutasi juga merupakan upaya peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi. Oleh karena itu, diminta atau tidak, pimpinan Polri senantiasa mengevaluasi kinerja kepolisian dan dinamika masyarakat.

"Kebijakan mutasi tersebut merupakan upaya meningkatkan kompetensi SDM Polri yang semakin berkualitas melalui peningkatan kapasitas pendidikan dan pelatihan. Kemudian, melakukan pola-pola pemolisian berdasarkan prosedur baku yang dipahami, dilaksanakan, dan dapat diukur keberhasilannya,"ungkap Kabid Humas.

Ditambahkan Kabid Humas, guna gewujudkan insan bhayangkara dan organisasi Polri yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta menjunjung etika dan moral.

Polri senantiasa mengembangkan sistem diklat Polri dalam rangka meningkatkan kompetensi dan integritas SDM Polri. Melakukan koordinasi dengan pengambil kebijakan (stakeholder) terkait guna memudahkan dan memperlancar program program yang direncanakan dan ditetapkan.

"Kemudian, menunjukan teladan pemimpin yang memiliki kompetensi, proaktif, tegas, tidak ragu ragu dan bertanggung jawab. Lalu, melayani, memberdayakan anggota, dan antisipatif terhadap perubahan. Selain itu, mewujudkan pelayanan prima Polri kepada masyarakat dengan lebih mudah, cepat, nyaman, dan humanis," pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments