20 September 2017

Kantongi Rekom Gerindra, Ridho Melenggang Maju Pilgub.

SHARE
Petahana Calon Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Petahana Calon Gubernur (Cagub) Lampung Muhammad Ridho Ficardo melenggang menuju Pilgub 2018 setelah mengantongi rekomendasi Cagub dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dengan begitu, koalisi partai untuk mengusung Ridho sudah terpenuhi.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan, rekomendasi mengusung Ridho Ficardo sudah bulat dan merupakan sikap partai. Karena dalam memberikan rekomendasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur di seluruh Indonesia merupakan kewenangan DPP.

“Gerindra kan memang seperti yang diketahui sudah merekomendasikan Pak Ridho,” ujar Ahmad Riza Patria, selasa (19/9/2017).

Terkait adanya usulan nama lain, Ahmad Riza menganggap itu hal biasa sebagai dinamika dalam politik sehingga usulan dari PAC maupun DPC yakni hanya sebatas penyerapan aspirasi kader namun keputusan final dan mengikat tetap berada di DPP. “Dalam partai itu biasa ada dinamika dari PAC, DPC  mengusulkan tokoh lain namun semua itu yang memutuskan DPP,” ucap Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini.

Dikonfirmasi adanya surat rekomendasi Gerindra kepada calon lain, Ahmad Riza minta untuk tidak keliru menanggapinya sebagai rekom final. Pasalnya Partai Gerindra memiliki mekanisme sendiri mengenai hal ini yakni rekomendasi yang diberikan kepada cagub sebelumnya seperti yang beredar kabar bisa berubah dengan adanya sesuatu yang luar biasa.

Pernyataan tersebut tegas diutarakan dihadapan awak media sebagai bantahan sekaligus klarifikasi Gerindra terkait kabar adanya nama lain dalam remokemdasi partai.
Kadang-kadang kita baru memberikan rekomendasi pada calon kepala daerah Gubernur, Bupati, Walikota tapi belum dengan wakil ya begitu. Untuk itu biasanya rekomendasi itu diberikan kepada kepala daerah tersebut untuk mencari wakil.

Kemudian juga rekomendasi itu menjadi rujukan untuk mencari koalisi-koalisi partai, setelah ketemu koalisi partainya, wakilnya biasanya akan dirundingkan kembali. Begitu tahapannya begitu di gerindra. “Rekomendasi yang akhir itu yang nanti dibawa ke DPU,” tutupnya.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: