23 September 2017

Layanan Jemput Pasien RSBNH, dr Asih Hendrastuti : "Program SMS dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Lampung, sebagai wujud memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Lampung,"

SHARE
Gubernur Lampung saat di RS
BANDARLAMPUNG - Setelah diresmikan secara langsung oleh Gubernur Lampung M Ridho Ficardo. Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH), yang satu-satunya RS tanpa kelas, kini memiliki layanan Sahabat Menuju Sehat (SMS).

Layanan SMS ini pun nantinya sangat berguna bagi masyarakt yang sakit berat namun tidak memiliki kendaraan untuk menuju RSBNH. Dengan demikian, maka pihak RS akan menjemput pasien secara langsung di rumah. Selain itu, program SMS juga diberikan kepada pasien yang akan dirujuk ke fasilitas pelayanan lain.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Reihana, diwakili juru bicara Dinkes Provinsi Lampung, dr Asih Hendrastuti, menjelaskan, untuk melaksanakan program tersebut RSBNH telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pekerja Sosial Masyarakat RSBNH, yang terdiri dari komponen  masyarakat yang membantu mensosialisasikan program ini

"Program SMS dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Lampung, sebagai wujud memberikan pelayanan yang terbaik pada masyarakat Lampung," jelas Asih, Jumat (22/9).

Untuk diketahui, saat ini RSBNH Kota Baru, Lampung Selatan, telah menerima dan melayani masyarakat. Dari data yang ada, 498 pasien melakukan rawat jalan, dan 19 pasien menjalani rawat inap di RSBNH

Pasien yang berobat pada umumnya didiagnosa sebagai penderita penyakit jantung, Diabetes Melitus, Hipertensi, ISPA, Diare, Rematik, dan lain sebagainya.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: