9 September 2017

Masyarakat Tanggamus Minta Ridho Lanjutkan Pembangunan Lampung.

SHARE
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo saat disambut tarian daerah dalam Peresmian Tiga Jembatan Way Umbar, Way Paku dan Way Paku II di Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.
KELUMBAYAN, (Kopiinstitute.com) – Masyarakat Kabupaten Tanggamus minta Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo kembali memimpin Provinsi Lampung. Permintaan tersebut disampaikan dalam acara peresmian jembatan terpanjang yang dibangun di Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus, Jumat (8/9/2017).

Dalam acara yang digelar diatas Jembatan Way Umbar, ribuan warga sangat antusias mengikuti rangkaian peresmian tiga jembatan yakni Way Umbar, Way Paku dan Way Paku II. 


Gubernur Ridho didampingi Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi dan Kepala Dinas PUPR Budhi Darmawan dan Sekdis Roni Witono mendengarkan Kepala Pekon Way Umbar Samsudin.
Masyarakat pun menyambut kedatangan Ridho dengan peragaan kesenian pencak silat mulai dari awal jembatan sampai ke tengah jembatan tempat yang telah disediakan untuk peresmian. Sesampainya ditengah, tarian daerah yang menggambarkan Muli Lampung dalam mencuci beras menambah sambutan untuk Gubernur.

Peresmian jembatan ditandai penandatanganan prasasti yang disaksikan ribuan warga, Kepala Pekon, Pemerintah Kabupaten, Sejumlah SKPD Provinsi Lampung. 

“ini adalah satu momen bersejarah bukan hanya di Kelumbayan tapi juga momen bersejarah bagi Pemerintah Provinsi Lampung. Sepanjang sejarah ini adalah jembatan terpanjang yang dibangun Pemprov,” ujar Gubernur Ridho dihadapan warga Tanggamus.

Ridho melanjutkan, jembatan yang dibangun tersebut sebagai bentuk kerja keras Kepemimpinannya dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. 

Kemudian meski warga menyatakan tegas dukungan untuk tetap kembali pimpin lampung, namun dengan rendah hati Gubernur masih minta doa restu kepada masyarakat.

“mohon doanya supaya kami tetap membangun dan mensejahterakan warga masyarakat di Provinsi Lampung,” ucap dia yang dilanjutkan bahwa meski jarak relatif jauh namun Pemprov tidak akan lupa dengan masyarakat dan pembangunan Tanggamus.

Sedangkan Wakil Bupati Tanggamus Samsul Hadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov  yang telah mengalokasikan miliaran anggaran untuk pembangunan Tanggamus. 

“saya atas nama Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih dan menyatakan siap mendukung bapak Gubernur melanjutkan Pembangunan Lampung,” tegas Samsul Hadi dihadapan Warga Tanggamus dan Gubernur.

Tak hanya itu, suasana haru dan bangga muncul ketika Kepala Pekon Way Umbar Samsudin berbicara. Samsudin bercerita, jembatan yang dibangun sangat dibutuhkan masyarakat, khususnya anak-anak yang masih sekolah. Sebab, jelas dia, sebelum adanya jembatan, pelajar tidak bisa pergi kesekolah bila air sedang pasang.

“terima kasih Bapak Gubernur yang peduli pada kami. Jujur saja kami sangat butuh jembatan ini karena sebelum ada jembatan kalau air sedang pasang anak-anak kami tidak bisa sekolah. Kemudian kalau cuaca mendung biasanya anak-anak kami pulang cepat karena takut air pasang dan tidak bisa pulang. Oleh sebab itu, kami sangat membutuhkan pemimpin seperti bapak dan kamipun akan mendukung dan mendoakan bapak supaya dapat kembali memimpin Lampung yang kita cintai ini, kami juga berjanji menjaa jembatan ini,” urai Samsudin.(wen)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: