15 September 2017

Menuju Desa Agrowisata, Pameran Pembangunan Meriahkan HUT Ke-42 Sungai Langka

SHARE
Perayaan HUT Ke-42 Desa Sungai Langka, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran. Desa ini memiliki Visi Desa Agrowisata.
GEDONGTATAAN, (Kopiinstitute.com) – Perayaan HUT ke-42 Desa Sungai Langka dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan yang diikuti sebanyak 13 stand terdiri dari Dusun dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Desa yang sedang mendorong terwujudnya Visi Desa Argowisata yang simpatik ini menggelar acara di Lapangan Bola Dusun Sungai Langka mulai 13 s.d 15 September 2017 didukung Universitas Lampung dan Indomart.

Pameran Pembangunan salah satu yang turut membuat meriah bersamaan dengan Pawai Budaya, Jalan Sehat dan juga tentu pada malam puncak. Kegiatan ini baru pertama dilaksanakan di Desa Sungai Langka, hadir Kepala Desa  se-kecamatan Gedong Tataan, Uspika Kecamatan Gedong Tataan, Muspida Kabupaten Pesawaran, dan Tokoh masyarakat setempat.

Masyarakat sedang menyaksikan rangkaian acara HUT Sungai Langka.
Ketua Panitia Kegiaan Junaidi, mengutarakan kegiatan ini diharapkan menjadi agenda tahunan guna mendorong terwujudnya Visi Desa Sungai Langka sebagai Desa Argowisata yang simpatik. ”Kami berharap ini menjadi pemantik agar visi desa Sungai Langka cepat terwujud,” Kata Junaidi

Panitia juga menyediakan  berbagai hadiah dan dorprise seperti Kontes Kabing Juara I akan mendapat Hadiah Uang Rp 300 ribu, Juara II hadiah uang Rp 150 ribu. Lomba Stand;  juara  I akan mendapatkan hadian Rp 500 + Piala+Piagam, Juara II akan mendapatkan hadian Rp 300 ribu+Piala+Piagam.

Sementara untuk hadiah Jalan Sehat,  juara I mendapat 2 ekor kambing betina, dorprise berupa sepada BMX, kipas angin, sterika, payung, tas, kaos, jam dinding, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Pantauan selama acara berlangsung, kesenian kuda lumping ikut ditampilkan sehingga acara semakin meriah dan masyarakat sangat antusias mengikutinya. dan meramaikan kegiatan. Stand-stand yang menampilkan aneka produk dusun-dusun di sungai Langka diminati pengunjung, begitu juga dengan jalan sehat ramai di ikuti oleh masyarakat dewasa dan anak-anak, kontes kambing yang menghadirkan juri dari Dinas Peternakan Pesawaran menyedot perhatian pengunjung.




SHARE

Author: verified_user

0 komentar: