PDI Perjuangan Target Rampungkan Rakercab Awal Oktober

Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Lampung Bambang Suryadi
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menargetkan rapat kerja cabang (Rakercab) seluruh DPC dapat rampung pada awal Oktober 2017 mendatang. Rakercab digelar marathon guna persiapan menghadapi verifikasi Partai Politik (Parpol).

" Kita sudah Rakercab di kabupaten Lampung timur, Pesawaran dan agenda minggu depan Mesuji dan Pesisir Barat. Harapan kita untuk semua kabupaten bisa selesai pada awal Oktober," ujar Ketua Bidang Organisasi DPD PDIP Lampung Bambang Suryadi, Senin (25/9).

Rakercab tersebut membahas agenda tahunan meliputi verifikasi partai politik, Pilgub, Pemilukada, Pemilihan Legislatif (Pileg), status kantor hingga kepengurusan partai mulai dari kecamatan sampai tingkat desa dan Kartu Tanda Anggota Kader.

Terkait rekomondasi PDIP Lampung kepada Bacagub, Sekretaris Komisi I DPRD Lampung ini menjawab diplomatis yakni hal tersebut merupakan kewenangan DPP." Sampai saat ini baik untuk rekom cagub, dan  calon kepala daerah untuk Tanggamus serta Lampung utara belum keluar," kata dia.

Bambang pun tidak mau berandai-andai terkait nama calon kepala daerah yang akan diusung partai." kita tidak bisa berandai-andai apakah dari kader atau bukan, semua masih belum jelas," ungkapnya.

Untuk surat rekomendasi, DPP PDI Perjuangan bisa mengeluarkan secara bersamaan, yaitu untuk Calon Gubernur dan Calon Bupati." Bisa saja bareng keluarnya nama-nama yang akan diusung PDIP," ucapnya singkat.

Persiapan penjaringan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) pada 2019 mendatang, Partai berlambang Banteng ini akan memvalidasi kader-kader yang memiliki potensi suara. Meski Pemilihan Legislatif (Pileg) masih 2019,  tetapi pada Oktober 2018 sudah menyetorkan nama-nama bacaleg sementara.

Post a Comment

0 Comments