22 September 2017

WASPADAI Bahaya Laten PKI, LANAL Lampung Nobar Film G30/S PKI

SHARE
LANAL Lampung Nobar Film G 30/S PKI
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung menyelenggakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) film G-30/S PKI di Bumi Perkemahan Klara Lanal Lampung, Pesawaran, Rabu malam (20/09/17).

Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, S.H., M.Si, dalam pengantarnya menyampaikan bahwa pemutaran film tentang gerakan penghianatan terhadap NKRI yang pernah terjadi pada tanggal 30 September 1965 oleh Parta Komunis Indonesia dikenal dengan istilah G-30-S PKI bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada generasi muda tentang persitiwa tersebut serta mengetahui dan mewaspadai akan bahaya laten dari paham PKI.

“Semoga dapat mengambil hikmah dari film tersebut untuk berani berkorban demi membela Pancasila dari rongrongan kelompok orang yang tidak bertanggung jawab seperti halnya PKI yang akan menggantikan Pancasila dengan paham Komunismenya, mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan positif agar tidak dibodohi negara lain, tunjukan kita cinta tanah air dan bangga terhadap NKRI serta tidak terpengaruh dengan pergaulan negatif seperti Narkoba,” ujar Danlanal.

Dalam pemutaran filem yang berdurasi 3,5 jam ditonton oleh sekitar 450 orang yang diselenggarakan dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan, turut hadir juga Ketua Cabang 3 Korcab III DJAB Ny. Hersy Kelik Haryadi, Segenap keluarga besar Lanal Lampung dan Masyarakat sekitar serta Pelajar perwakilan SMA dan SMK se-provinsi Lampung peserta Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN).



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: