ads
Calon Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat pelepasa 277 peserta wisata rohani
Bandarlampung - Sebanyak 277 peserta wisata religi Arinal Djunaidi bakal calon Gubernur Lampung bersama Habib Syech siap bertolak ke Solo ,Jawa Tengah, Selasa 17 Oktober 2017. Mengacu jadwal yang sudah ditetapkan oleh Tim Jaringan Arinal Berkarya (JAYA), sebelum bertolak, rombongan akan dikumpulkan di Rumah Makan Kayu.
Pantauan di Rumah Kayu, nampak puluhan peserta wisata religi sudah mulai berdatangan. Para peserta ini berdatangan dari seluruh wilayah Provinsi Lampung.Oleh panitia keberangkatan, para peserta diwajibkan melakukan registrasi untuk dilakukan pendataan ulang.
Peserta akan dibawa menuju Solo melalui jalan darat dengan menumpang armada bus sebanyak 6 unit. Perkiraan jarak tempuh menuju Solo sekitar 18-20 jam waktu normal. Sesuai jadwal keberangkatan direncanakan pukul 16.00 WIB dan tiba di Solo pada Rabu sekitar pukul 12.00 WIB di Pondok pesantren Habib Syech.
Komsiah (51) peserta wisata religi asal Kelurahan Sawah Brebes, Bandarlampung mengaku sangat senang diajak berwisata ke Solo.
"Ini pertama kali saya berwisata religi sekaligus jalan- jalan mas," kata Komsiah yang baru beberapa saat tiba di Rumah Makan Kayu.
Menurut Komisah, wisata religi ini sangat perlu untuk memperkaya wawasan keagamaan." Ya memperdalam rasa spiritual kita,karena mungkin saja banyak diantara kita sangat dahaga dengan hal spiritual," tandasnya.

Salah seorang peserta wisata religi warga Natar, Lampung Selatan, Sri (49) mengaku jika Arinal Djunaidi pantas dipercaya dan layak menjadi Gubernur Lampung periode 2019-2024 agar lebih baik dari gubernur saat ini.


"Pastinya Pak Arinal harus lebih baik dari gubernur sekarang," kata Sri di sela pelepasan rombongan Shalawat Rakyat Lampung Arinal Djunaidi bersama Habib Syech di Rumah Kayu Bandarlampung, Selasa (17/20/2017).

Kemudian kata wanita berjilbab ini, jika Arinal Djunaidi menjadi gubernur bisa memberikan biaya pendidikan yang murah bahkan gratis, infrastuktur yang jalan, bisa mengundang banyak investor agar banyak menciptakan lapangan pekerjaan di Lampung.
"Dan yang lebih penting pembangunan di Lampung harus merata," ucapnya.
Disinggung apakah sebelumnya pernah melihat atau bertemu langsung dengan sosol Arinal Djunaidi dan apa kesan akan sosok Arinal?.
"Waktu itu pernah liat Pak Arinal di Natar, saya lupa acara apa. Saya lihat orangnya bagus, kita juga pengen tahu lebih dalam sosok Pak Arinal dari kepribadian, visi dan misi beliau maka saya ikut wisata religi," kata dia.
Sementara itu, Bakal Calon Gubernur (Balongub) Arinal Djunaidi mengatakan, kunjungan wisata religi ke Solo Jawa Tengah tidak terlepas dari perjanan atau sosialisasi dengan cara berkeliling ke kabupaten/kota.
"Kunjungan ini , saya ingin tahu apa yang ingin diinginkan rakyat, saya juga ingin berkomunikasi dengan semua kalangan, tokoh agama, tokoh masyarakat dan lain-lainnya," kata Arinal di sela Pelepasan Rombongan Shalawat Untuk Rakyat Lampung Arinal bersama Habib Syech, Selasa (17/10/2017) di Rumah Kayu Bandarlampung.
Ketua DPD I Partai Golkar Lampung ini menuturkan, sejauh ini banyak yang sudah dilakukan dirinya untuk menyerap aspirasi rakyat dan bersosialisasi melakukan kegiatan dari sisi budaya (pagelaran wayang kulit), olahraga, pengajian, religius dan sebagainya.
"Namun itu tidak cukup, ada kekurangan yang saya rasakan maka saya mengajak ibu-ibu," tukasnya.

ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours