12 Oktober 2017

Bawaslu Sedang Telusuri Video ASN Berpolitik. Khoir : Kita Siap Buktikan.

SHARE

LAMPUNGTENGAH, (Kopiinstitute.com) – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung serius menelusuri kebenaran video berdurasi 51 detik diduga ASN Pemkab Lampung Tengah sedang memobilisasi massa dan mengambil sumpah untuk memilih Mustafa. Keseriusan itu diungkapkan Ketua Bawaslu Fathikatul Khoiriah saat dihubungi melalui telepon, Kamis (12/10/2017).

“jadi video itu benar kita telusuri dan saat ini sedang ditelusuri untuk mengetahui apakah rekaman tersebut adalah ASN, saya sudah melihat rekamannya, kita siap buktikan,” ujar Fathikatul Khoiriah

Khoir, sapaan akrab Ketua Bawaslu, bila dari hasil penelusuran didapat bahwa video itu benar dan ASN yang ada dalam rekaman adalah ASN Pemkab Lampung Tengah, maka selanjutnya akan diserahkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk ditindaklanjuti berupa sanksi.

“karena belum masuk tahapan Pilkada maka Komisi ASN yang berhak menjatuhkan sanksi. Jadi kita nanti sifatnya hanya merekomendasikan saja,” imbuhnya

Langkah Bawaslu Lampung ini dalam upaya menindaklanjuti beredarnya video ASN yang diduga Pemkab Lampung Tengah sedang memimpin pengambilan sumpah oleh puluhan warga untuk memilih Mustafa pada Pilgub Lampung mendatang. Sementara terkait hal ini,belum ada keterangan maupun klarifikasi resmi dari Bupati Mustafa maupun Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah.(wen)



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: