26 Oktober 2017

Children Crisis Centre Gelar Pelatihan Paralegal

SHARE
Pelatihan Paralegal oleh Children Crisis Centre (CCC)
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Children Crisis Centre (CCC) Lampung mengadakan kegiatan paralegal kepada masyarakat Bandar Lampung. Kegiatan diikuti Komunitas Panjang Selatan Way Lunik selama dua hari yaitu 26-27 Oktober 2017 di Hotel Grand Praba. Manajer Program Peduli –CCC Lampung Dewi Astri Sudirman menerangkan, tujuannya agar dapat meningkatkan kapasitas mengenai paralegal.

“sasaran pelatihan ini adalah seseorang yang bukan advokat namun memiliki pengetahuan dibidang hukum, baik hukum materil maupun hukum acara dengan pengawasan advokat atau organisasi bantuan hukum,” terang dia, Kamis (26/10/2017)

Tingginya kasus anak yang terjadi di komunitas yang notabene anak dari keluarga tidak mampu sehingga kesulitan mendapat layanan bantuan hukum. Terlebih untuk membayar pengacara. mengingat sistem peradilan yang tidak ramah anak pun sering terjadi dan dialami masyarakat marjinal dalam mencari keadilan anak.

Materi pelatihan yang diberikan meliputi pengetahuan dasarhukum dan hak asasi manusia (HAM) yang dapat meningkatkan keterampilan dalam melakukan pendampingan atau advokasi berdasarkan penerapan norma-norma hukum. 

Untuk paralegal yang telah mendapat pelatihan selanjutnya dapat membangun jaringan antar paralegal serta stake holder dalam upaya pendampingan permasalahan anak di komunitas.

“paralegal juga diharapkan bisa membangun jejaring dengan aparat kepolisian, advokat, LBH dan Pemerintah,” tutpnya.(rls)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: