8 Oktober 2017

HUT FKPPI Ke-39 di Tulang Bawang Berlangsung Meriah.

SHARE
HUT Ke-39 FKPPI di Kabupaten Tulang Bawang
Lampung - Peringatan HUT Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-POLRI (FKPPI) ke-39 Tahun 2017 yang digelar dikolam pemancingan kuliner Tirta Bujuk Lestari Kabupaten Tulang Bawang, Minggu (8/10/2017) berlangsung sukses dan meriah.

Kegiatan yang bertema "Melalui Silaturahmi Keluarga Besar FKPPI Daerah Lampung Kita Perkokoh Semangat Kebangsaan Dalam Kebhinekaan, Demi Menjaga Tetap Tegaknya NKRI Yang Berlandaskan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945".

Berbagai rangkaian acara diselenggarakan diantaranya, Pemotongan Nasi Tumpeng, Senam Massal Bela Negara, Lomba Memancing, Lomba Membawa Gelas Diatas Kain Taplak meja, Lomba Tarik Tambang, Lomba Holahop, Lomba Joget Terheboh, Lomba Lari Estafet, Pembagian door prize, Ramah Tamah serta Hiburan.

Ketua PC 0806 KB FKPPI Tulang Bawang Yen Dahren mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung, karena telah memberikan kesempatan dan kehormatan kepada pihaknya menjadi tuan rumah penyelenggaraan perayaan HUT FKPPI ke-39 Tahun 2017 di Kabupaten Tulang Bawang.

"Alhamdulillah acara ini dihadiri sekitar seribuan perwakilan Keluarga Besar FKPPI, yang terdiri dari jajaran Pengurus Daerah (PD) VIII KB FKPPI Provinsi Lampung, perwakilan dari Pengurus Cabang (PC) FKPPI Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung, beserta perwakilan GM FKPPI, WANITA FKPPI, HIPWI FKPPI, GMP FKPPI, SAR FKPPI, Dakwah FKPPI, dan Kopswadek FKPPI Provinsi Lampung.

Tujuan kegiatan tidak hanya memperingati hari ulang tahun FKPPI ke-39, namun agar saling mengenal, saling tukar informasi dan ajang silaturahmi sesama Keluarga Besar FKPPI, dan kita patut bersyukur keberadaan FKPPI selama ini dapat mempersatukan anak-anak dari TNI-POLRI.

Ucapan terima kasih juga kepada Dewan Penasehat FKPPI Bapak H. Hanan A. Rozak yang telah membantu mensukseskan kegiatan ini, harapannya menjadi kenangan manis, dan kedepan semoga FKPPI tetap jaya.

Sementara Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Candra dalam sambutanya menyampaikan, FKPPI sebagai anak kandung TNI dan POLRI harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI serta wajib menjaga stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Bangsa dan Negara akan kuat, jika FKPPI ambil bagian bersama segenap Komponen Bangsa, dan bersama TNI serta POLRI bersatu padu menghadapi kondisi apapun. FKPPI juga diharapkan menjadi 'sumber kekuatan’ dalam menjaga Kedaulatan Bangsa dan Negara.

"Organisasi FKPPI adalah salah satu Organisasi Kemasyarakatan yang memiliki kekuatan besar karena dinamika keanggotaannya. Di Indonesia tidak kurang dari 20 Juta Anggota FKPPI, dan di Provinsi Lampung lebih dari 240 Ribu Anggota FKPPI," kata Tony

Tony menyampaikan Pengurus Daerah VIII Keluarga Besar FKPPI Provinsi Lampung juga akan memberangkatkan 1500 Anggota Resimen Bela Negara PD VIII KB FKPPI Lampung dalam acara Apel Siaga Kebangsaan di Silang Monas Jakarta.

Penyandang Sabuk Hitam DAN VI Karateka ini menjelaskan, Apel Siaga Kebangsaan dilaksanakan oleh Badan Bela Negara Pengurus Pusat Keluarga Besar FKPPI, dalam rangka Hari Ulang Tahun FKPPI Ke 39 Tahun 2017.

Apel tersebut akan diikuti oleh 10.000 Personil Resimen Bela Negara FKPPI dari 5 Provinsi, yaitu: PD VIII KB FKPPI Lampung, PD IX KB FKPPI DKI Jakarta, PD X KB FKPPI Jabar, PD XI KB FKPPI Jateng, dan PD XXVII KB FKPPI Banten.

Tony menambahkan, di Provinsi Lampung ada 16 Batalion Resimen Bela Negara FKPPI, 1 Batalion berada di masing-masing Kabupaten dan Kota se-Provinsi Lampung dengan total 15 Batalion, dan 1 Batalion di Provinsi.

Ketua Fraksi Partai GOLKAR DPRD Provinsi Lampung ini juga mengatakan, Anggota Resimen Bela Negara FKPPI adalah Kader FKPPI terpilih yang sudah melalui proses seleksi, dan diutamakan yang sudah mengikuti Diklat Kader Bela Negara.

Apel Siaga Kebangsaan merupakan rangkaian dari peringatan HUT FKPPI Ke 39, dan akan dilaksanakan pada 12 November 2017 di Silang Monas Jakarta, dan di Provinsi Lampung sendiri sesuai JUKLAK akan melaksanakan rangkaian HUT FKPPI dengan berbagai kegiatan sampai bulan Desember 2017.

Untuk itu Sekertaris Komisi III DPRD Provinsi Lampung ini juga mengajak keluarga besar FKPPI untuk merapatkan barisan dalam momentum silaturahmi ini, khususnya dapat merefleksikan kembali tujuan didirikannya FKPPI.

"FKPPI  dimanapun berada baik secara kelembagaan maupun personal diwajibkan untuk mendukung program Pemerintah, mendukung tugas pokok TNI dan POLRI, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, dan FKPPI tetap menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, mempertahankan Undang-undang dasar 1945, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika," tandasnya.

Sementara dikesempatan yang sama Ketua Dewan Penasehat PD VIII KB FKPPI Provinsi Lampung Hanan A. Rozak dalam sambutanya mengapresiasi perkembangan dan pembinaan FKPPI di Provinsi Lampung yang terus mengalami perkembangan positif sebagai organisasi anak kandung TNI-POLRI.

"Saya duhulu menjadi anggota FKPPI saat Bapak Hendropriyono menjabat sebagai Danrem, dinamika pada saat itu tidak seutuh seperti yang sekarang, Jumlah anggota FKPPI di Provinsi Lampung saat ini berada diangka 250 ribu lebih, dan FKPPI ada dimana-mana, dengan latar belakang yang berbeda namun tetap dalam satu wadah FKPPI sebagai rumah bersama bagi Putra-Putri Purnawiran dan Putra-Putri TNI-POLRI" tutur Hanan.

Bupati Tulang Bawang ini juga berpesan kepada seluruh keluarga besar FKPPI agar terus menjaga kekompakan, kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, dan terus mempererat tali silaturahmi, agar FKPPI semakin terdepan dan semakin jaya. (*)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: