9 Oktober 2017

IWO Lampung Timur Santuni Korban Keracunan

SHARE
Ikatan Jurnalis Online (IWO) Lampung memberikan santunan kepada keluarga Heri korban keracunan di Dusun 1 Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai.
LabuhanMaringgai - (Kopiinstitute.com) - Ikatan Jurnalis Online (IWO) Lampung memberikan santunan kepada keluarga Heri korban keracunan di Dusun 1 Desa Karang Anyar Kecamatan Labuhan Maringgai usai mengkonsumsi beras sejahtera (Rastra).

Ketua IWO Lampung Timur, Edi Arsadad didampingi Sekretaris Muklas dan Ketua Dewan Penasehat HS Raja Bandar mengaku prihatin atas peristiwa keracunan yang menimpa keluarga Heri hingga mengakibatkan anak bungsunya meninggal dunia setelah sarapan pagi dengan nasi dari rastra, Sabtu 23 September 2017.

"Ini bentuk dari rasa simpati kami terhadap masyarakat. Kami berkunjung untuk memberikan dukungan agar Bapak Heri agar kuat menerima cobaan dan musibah yang menimpa keluarga," kata dia kepada para awak media, Senin (9/10/2017).

Dirinya mengetahui keluarga Heri tidak mendapatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP). "Ini menjadi tanggung jawab kami juga untuk berperan memperjuangkan hak-hak keluarga bapak Heri," ungkapnya.

Terpisah, anggota DPRD Kabupaten Lampung Tinur dari Fraksi NasDem Faizal Risa menyatakan keprihatinannya atas musibah keracunan ini."Kami mendorong agar pihak-pihak terkait dapat menindaklanjutinya. Kami berharap peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi," ujar dia.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan camat dan kepala desa terkait persoalan tersebut. "Iya, saya akan usulkan teman teman di DPRD untuk berkoordinasi dengan pihak Forkopincam dan desa agar ini menjadi evaluasi ke depannya," jelasnya. (RA)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: