1 Oktober 2017

Jalan Sehat KitaRidho Diikuti Warga Lampung Tengah

SHARE
Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo
LAMPUNGTENGAH, (Kopiinstitute.com) – Warga masyarakat Kabupaten Lampung Tengah tepatnya Kecamatan Trimurjo antusias mengikuti kegiatan Jalan Sehat KitaRidho. Kegiatan jalan sehat dan senam massal itu dimulai sejak pukul 06.00 wib dengan berkumpul di Lapangan Purwodadi dengan tema “Keluarga Ceria”.

Antusias terlihat dari banyaknya peserta yang hadir sejak acara belum dimulai. Salah satu warga dusun lima RT 16 RW 2 Purwodadi, Kecamatan Tri Murjo, Tuti, peserta mengikuti  acara bersama keluarganya sebanyak sembilan orang untuk ikut dalam acara jalan sehat tersebut. 

Ia juga mengaku semangat mengikuti kegiatan tersebut, pasalnya gelaran senam dan jalan sehat, selain untuk berolah raga, juga jika beruntung bisa mendapat doorprize yang telah disediakan oleh panitia. "Saya datang bersama suami, anak dan ponakan, selain untuk olah raga, sekaligus juga kalo beruntung bisa dapat hadiah" ujarnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Yanto, warga Purwodadi 13 B, yang mengajak anak istrinya untuk meramaikan acara jalan sehat dalam rangka memperingati hari kesaktian pancasila tersebut.

" Saya ikut jalan sehat sama istri dan dua anak saya, biar badan sehat juga bisa dapat hadiah dan sekalian lihat hiburan musiknya" kata Yanto.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan senam dan jalan sehat kita Ridho, Ridwan menjelaskan, acara ini diadakan dalam rangka peringatan hari kesaktian Pancasila yang biasa diperingati setiap 1 Oktober, bertemakan "keluarga ceria".

Diharapkan dengan kegiatan di hari yang memiliki sejarah ini, dapat meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme keluarga dengan keceriaan yang berlandaskan semangat Pancasila bagi warga Kecamatan Tri Murjo maupun di daerah lainnya. Usai jalan sehat masyarakat yang hadir, oleh panitia diajak secara bersama-sama untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Menyebutkan isi Pancasila.

Setelah kegiatan dan senam sehat selesai, sambil beristirahat, peserta disuguhkan hiburan musik, sekaligus mengundi kupon berhadiah.Bagi peserta yang nomor undiannya disebutkan, panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah, berupa sepeda dan doorprize menarik lainnya.



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: