Jam Komandan, Danlanal Lampung Imbau Prajurit Bijak Tanggapi Medsos, Jauhi Narkoba dan Bersikap Netral Jelang Pilkada

Danlanal Lampung Kolonel Laut (P) Kelik Haryadi, SH.,M.Si
PESAWARAN - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Lampung, Kolonel Laut Kelik Haryadi, S.H., M.Si mengisi kegiatan Jam Komandan dengan memberikan arahan kepada seluruh Prajurit dan ASN di Balai Prajurit Mako Lanal Lampung, Piabung, Pesawaran, Senin ( 23/10).

Dalam Jam Komandan tersebut, Danlanal menyampaikan beberapa hal untuk dipedomani oleh seluruh Prajurit dan ASN Lanal, diantaranya dengan berkembangnya informasi prajurit diminta pandai memilah dan mencari informasi, juga bersikap dewasa dalam menyikapi media sosial.

kemudian prajurit dilarang ikut menanggapi ataupun berkomentar disertai emosi. Waspada dengan pihak yang berusaha menjelekan citra TNI atau pihak yang berusaha mengadu domba TNI dengan Polri maupun dengan Masyarakat.

"Selalu menjaga Disiplin sebagai seorang prajurit dengan mengaplikasikan diberbagai kegiatan, tingkatkan kinerja dan profesionalisme dalam berkarier sesuai tugas pokok serta jangan pernah membuat masalah yang berdampak pada diri sendiri maupun satuan," kata Danlanal

Selain itu juga dirinya mengimbau untuk tetap menjaga soliditas TNI, Polri dan Masyarakat dengan bersinergi dalam kegiatan sosial, diluar kedinasan.

Para prajurit selalu menjaga keharmonisan keluarga memanfaatkan suasana hari libur, menjelang pelaksanaan Pilkada TNI bersikap netral tidak ikut mendukung secara langsung maupun tidak langsung calon kepala daerah atau partai politik.

"Termasuk pemasangan baner/baleho Pilkada di kawasan TNI AL maupun lingkungan perumahan dinas tidak diperbolehkan," imbuhnya

Ditekankan kepada seluruh prajurit dan ASN Lanal supaya menjauhi Narkoba, tidak mencoba apalagi terlibat didalamnya, pelaku Narkoba dikenakan sanksi tegas dengan tidak ada keringanan bagi pengedar bahkan pengguna/pemakai Narkoba.(rls)


Post a Comment

0 Comments