19 Oktober 2017

Ketua KPU dan BAWASLU Lampung Hadir Diskusi Publik LSAKA

SHARE
Ketua Bawaslu Lampung Fathikatul Khoiriah dan Ketua KPU Nanang Trenggono
BANDARLAMPUNG - Ketua KPU Provinsi Lampung dan Ketua Bawaslu tiba diacara Diskusi Publik Politik Transaksional dan Intervensi Korporasi yang diselenggarakan LSAKA di Cafe Woodstairs, Kamis (19/10/2019).

Dilokasi, ketua dua lembaga penyelenggara dan pengawas pemilihan umum itu tampak sedang berbicara santai.

Acara ini merupakan respon lembaga studi mengenai Pilgub Lampung 2018 mendatang terkait penyelenggaraan Pilkada serentak jilid III.

2018 mendatang Lampung menjadi salah satu daerah yang akan turut menyelenggarakan Pilkada Serentak jilid III, perhelatan demokrasi lima tahunan ini merupakan momen menentukan dalam proses kemajuan sebuah daerah kedepannya. 

"realitas objektif saat ini Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) seringkali menjadi lahan bertumbuhnya politik transaksional wujudnya sudah menjadi rahasia umum yaitu bagi-bagi uang (Money Politic), sembako kepada konstituen, pembagian kekuasaan dilingkaran elit politik, obral janji jatah proyek pemerintah dan bahkan deal-deal dalam upaya melanggengkan kerajaan bisnis bagi korporasi yang mengongkosi biaya kampanye peserta pemilu jagoannya," ujar Ketua Panitia Frunky Ruli.(weh)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: