28 Oktober 2017

Orasi Kebangsaan Kapolda Serukan Anti Radikalisme

SHARE
Kapolda Lampung Irjen (Pol) Suroso Hadi Siswoyo Orasi Kebangsaan memperingati Sumpah Pemuda.
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Kapolda Lampung Irjen (Pol) Suroso Hadi Siswoyo menyampaikan orasi kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928. Dalam orasinya, kapolda menjelaskan tentang radikalisme yakni faham yang dianut kelompok garis keras yang cenderung dalam aksinya berdampak pada gangguan keamanan serta keselamatan bangsa.

“untuk dapat mencegah berkembangnya faham radikal dan deteksi dini adanya kelompok radikal maka terlebih dahulu kita harus tahu bagaimana faham tersebut dan kecenderungan kelompok yang menganutnya,” ujar Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswoyo dihadapan puluhan ribu Mahasiswa Lampung, Minggu (28/10/2017).

Peringatan yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Kampus UIN Raden Intan Lampung ialah cara Pemerintah Provinsi Lampung merefleksikan 89 tahun Sumpah Pemuda yang dihadiri Rektor Universitas Lampung Prof DR Ir Hasriadi Mat Akin, MP. Ketua DPRD Lampung, Danrem 043 Garuda Hitam, Danlanud Pangeran M Bun Yamin.

Selain itu, Kepala Inspektorat Provinsi Lampung M Syaiful Dermawan ,para Rektor dan pimpinan Perguruan Tinggi Negeri dan swasta se - Lampung, unsur Forkopimda seluruh Provinsi Lampung, para tokoh perwakilan seluruh agama, tokoh agama,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Gerakan Kebangsaan dalam Kuliah Umum Akbar ini murni sebagai aksi penolakan terhadap gerakan kelompok intoleran yang mengganggu serta merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Oleh karena itu, deklarasi tidak ditujukan pada aliran maupun kelompok tertentu.

Suasana kebangsaan dan Nasionalisme pun bergema dihadapan sekitar 20ribuan Mahasiswa Lampung yang terdiri dari perwakilan seluruh Kampus se Provinsi Lampung yang memiliki semangat anti radikalisme.

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: