Pemprov Ajak Warga NU Wisata Religi ke Makam Walisongo

Ilustrasi Wisata Religi Walisongo
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyelenggarakan kegiatan wisata religi ke Makam Walisongo. Wisata dalam bentuk ziarah serta aktifitas keagamaan diperuntukan bagi warga Nahdatul Ulama (NU) sebagai wujud perhatian serta jalinan silaturahmi yang baik.

Demikian disampaikan Kepala Biro Kessos Pemprov Lampung Ratna Dewi, Selasa (24/10/2017). Dijelaskannya, program pemberangkatan dilakukan setiap dua bulan. "jadi wisata religi ini sudah berlangsung ya, tentunya harapan kita momen wisata religi dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita sebagai umat islam" ujar dia

Wisata Religi Makam Walisongo dipilih karena mengingat sejarah perjuangan para wali dalam menyebarkan ajaran agama islam di Nusantara. Makam para wali tersebut berada di Tiga Provinsi di Pulau Jawa yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"jadi kegiatan seperti ini sangat bermanfaat, inilah salah satu bentuk perhatian Pemprov," kata dia

Pemerintah Provinsi memberi perhatian pada NU dengan wisata Religi dengan tujuan dapat sebagai penyeimbang serta mitra Pemprov sehingga terjalin hubungan harmonis antara Pemprov dan NU.

Diketahui, setelah tokoh anggota wali songo meninggal dunia, masyarakat mengingat atas jasa mereka dengan cara membangun tempat pemakaman khusus yang agung dan megah.

Kemudian, kegiatan keagamaan yang tampak adalah ikut mendoakan arwah tokoh pahlawan islam walisongo melalui kegiatan khas yaitu ziarah kubur.

Peristirahatan terakhir Wali Songo pun kini berkembang menjadi tempat wisata religi yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai penjuru nusantara.

Makam para anggota Wali Songo berada di Pulau Jawa dan tersebar menjadi tiga provinsi, yaitu Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.(ri)


Post a Comment

0 Comments