9 Oktober 2017

Pencanangan Zona Integritas Lampung Timur Bersih, Bebas Korupsi

SHARE
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim, M.Si.Mkn, Ph.D menandatangani Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Negeri Sukadana Kelas II, Lampung Timur.
SUKADANA - (Kopiinstitute.com) – Pencanangan Zona Integritas resmi diberlakukan setelah piagam ditandatangani Bupati Lampung Timur Chusnunia di Ruang Sidang Sari Pengadilan Negeri Sukadana Kelas II Sukadana, Senin (09/10/2017). Penandatanganan yang didampingi Sekdakab Syahrudin Putera mengusung tema "Dalam Rangka Pembangunan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)”.

Tujuan diadakannya zona integritas untuk mewujudkan wilayah yang bebas korupsi dengan birokrasi yang bersih serta mempunyai jiwa melayani. Kabag Humas Sekretariat Daerah, Mujianto mengatakan bahwa pencanangan zona integritas merupakan amanat Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 dalam mewujudkan wilayah yang bebas korupsi, birokrasi bersih, dan melayani.

Dalam kesempatan penandatanganan piagam tersebut Ketua Pengadilan Negeri Sukadana Achmad Irfir Rochman. “harapannya supaya penegakkan hukum dapat berjalan maksimal demi masyarakat bukan hanya masyarakat di Sukadana tetapi juga seluruh pengguna pengadilan,” kata dia

Ia menambahkan ingin Pengadilan Negeri seluruh Indonesia diterapkan hal yang sama bukan hanya di Sukadana harus bersih dan bisa melayani masyarakat. Dalam kesempatan yang sama Bupati Chusnunia mengatakan adanya zona integritas merupakan harapannya "ya ini persis seperti yang kita harapkan, dan ini persis seperti visi misi yang kita inginkan," ujarnya

Penandatanganan Piagam Pencanangan Zona Integritas dihadiri oleh Inspektur Kabupaten Lampung Timur, Nurdin Sifrizal, Ketua Pengadilan Negeri Sukadana, Achmad Irfir Rochman, Kapolres Lampung Timur yang diwakili oleh Ipda. Karyadi selaku KBO Satreskrim Polres Lampung Timur, Kepala Kejaksaan Negeri Sukadana, Hartawi, dan Kepala Rumah Tahanan Sukadana, Mustawan.(RA)



SHARE

Author: verified_user

0 komentar: