14 Oktober 2017

Seknas Jokowi Lampung Sosialisasi Gerakan Revolusi Mental

SHARE
Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo.
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Seknas Jokowi Lampung menyosialisasikan Gerakan Revolusi Mental kepada para pelajar. Sosialisasi dalam kemasan seminar ini dilaksanakan di SD Negeri 1 Sawah Lama,Tanjung Karang Timur, Bandar Lampung bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) Republik Indonesia.

Tujuan diadakannya sosialisasi ini agar tertanam sejak dini mental dan prilaku bersih karena menurut Seknas Jokowi bahwa injeksi pengetahuan yang diterima pelajar tingkat dasar akan berdampak siqnifikan terhadap tujuan revolusi mental ini.

Ketua Pelaksana kegiatan, Turaihan Aldi melalui rilis mengatakan setelah dibekali pemahaman revolusi mental diharapkan dapat menciptakan lingkungan dan kegiatan menyenangkan untuk anak. Karena kebersihan lingkungan merupakan jaminan kebersihan dalam masyarakat.

Kegiatan ini nantinya akan dilanjutkan dengan kegiatan aksi nyata membersihkan lingkungan sekitar serta para siswa nantinya akan diajarkan untuk menjaga kebersihan diri yaitu membiasakan mencuci tangan dan menjaga kebersihan mulut/gigi dengan mengetahui cara menyikat gigi yang benar.

“begitupun sebaliknya, kebersihan masyarakat dapat menjamin kebersihan lingkungan sehingga pola hidup setiap hari sangat mempengaruhi pola kebersihan masing-masing individu, bahwa dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” terang dia, Sabtu (14/10/2017)

Untuk mewujudkan generasi Indonesia bersih dan kuat juga diperlukan peran para orang tua dan guru untuk dalam membimbing anak dalam memberi pengertian pada tahap pendidikan dasar. Selain itu dukung anak hidup bersih dengan menyediakan fasilitas agar anak dapat terbiasa memelihara kebersihan gigi dan mulut.

Seminar dengan tema “Senyum Anak Indonesia Senyum Masa Depan Kita” diikuti ratusan siswa sekolah dasar dan wali murid. Narasumber dalam seminar yakni  Irma Krisnaningsih, SIP, MM., (Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung), drg. Endah Nilawati (Puskesmas Kelurahan Sawah Lama), dan Muhammad Yamin, SH., (POKJA Kemenko PMK).

Gerakan Revolusi Mental merupakan upaya pemerintah dalam memperbaiki dan membangun karakter bangsa Indonesia mengacu pada nilai-nilai integritas, etos kerja, dan gotong royong membangun budaya bangsa yang bermartabat, modern, maju, makmur dan sejahtera berdasarkan pancasila. Presiden Joko Widodo menandatangani Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016 tentang Gerakan Nasional Revolusi Mental pada 6 Desember 2016.(rls)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: