23 Oktober 2017

Soal Tambang Ilegal Pringsewu, Polda Diapresiasi Bupati Diminta Beraksi.

SHARE
ilustrasi
PRINGSEWU, (Kopiinstitute.com) – Masyarakat Pringsewu mengapresiasi sikap responsif Polda Lampung dalam melayani masyarakat. Hal itu diungkapkan NA pelapor yang mengirimkan laporan ke Kopiinstitute.com edisi lapor Kapolda terkait permasalahan tambang diduga belum memiliki izin.

Sikap kepolisian tersebut diharapkannya sejalan dengan sikap Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pringsewu yang juga menertibkan tambang tak berizin. “saya lihat sudah ada yang turun (meninjau lokasi) tapi belum tahu gimana hasilnya yang pasti kami mengapresiasi kepemimpinan Kapolda yang baru, mudah-mudahan Pemkab juga sama,” ujar dia, Senin (23/10/2017)

Kapolda Lampung Irjen Pol Suroso Hadi Siswowo mengatakan, laporan tambang ditindaklanjuti ke jajarannya. “segera direques ke jajaran untuk ditindaklanjuti,” terang mantan Deputi IV Baintelkam Ekonomi BIN.

Senada, sumber dilingkungan Subdit IV Tipiter Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Lampung mengatakan pihaknya sudah turun ke lokasi tambang di Pringsewu dan siap menjalankan instruksi pimpinan. “kita sudah ke lokasi yang jelas perintah pimpinan dilaksanakan,” ujarnya

Hal ini bermula laporan masyarakat meminta tindak tegas aktifitas penambangan batu belah di Kabupaten Pringsewu yang ditengarai dilakukan tanpa ada izin. Aktifitas penambangan tersebut disampaikan pelapor melalui redaksi Kopiinstitute.com edisi lapor Kapolda pada Jumat (20/10/2017) dengan pelapor NA nomor 081379287###

“Pak Kapolda, mohon tindak tegas tambang batu belah seluas 25hektar  diduga illegal. Lokasi tambang ada di Dusun 4 Pekon Tambahrejo, Kec Gading Rejo, Kabupaten Pringsewu. Pelaku mengeruk gunung sehingga rawan longsor apalagi sepertinya masuk wilayah yang dilindungi, pemiliknya Y,” begitu pesan yang diterima.

Menurutnya aktifitas penambangan sudah berjalan sekitar tiga tahun dengan menggunakan alat berat berupa eksavator untuk mengambil batu lalu dibawa menggunakan mobil dumptruck.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Pringsewu Sujadi Saddat dan pemilik tambang belum dapat dikonfirmasi. Meski dalam keadaan aktif, Bupati Pringsewu tidak merespon panggilan telepon Kopiinstitute.com.(wen)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: