Akademisi Berharap Partai Golkar Melakukan Regenerasi

ilustrasi
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Isu akan segera digelarnya musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Partai Golkar Lampung untuk menggulingkan kepemimpinan Ketua DPD I Golkar Arinal Djunaidi direspon positif akademisi. Akan tetapi dengan digelarnya Musdalub tersebut diharapkan muncul regenerasi kepemimpinan dalam tubuh partai sehingga dapat menjadi partai yang produktif menghasilkan pemimpin baru Golkar Lampung.

Pengamat Hukum dan Politik Universitas Lampung Yusdianto mengatakan, agar Golkar dinilai masyarakat sebuah partai yang produktif menghasilkan pemimpin-pemimpin baru maka harus juga dipimpin oleh wajah baru yang bukan orang lama.

“Golkar jangan dipimpin oleh orang lama tapi Golkar harus dipimpin orang baru yang membawa pembaharuan kreatifitas dan harapan untuk mendongkrak suara partai pada Pemilu 2019 mendatang. Oleh karena itu kalau Mundalub Golkar itu terjadi harus ada regenerasi,” Ujar Yusdianto, Sabtu (18/11/2017)

Ditambahkannya, DPD II Partai Golkar se Provinsi Lampung juga seyogyanya memperhatikan regenerasi kepemimpinan partai sehingga bila nantinya pada saat Musdalub digelar ada wajah lama yang mencalonkan diri agar dapat dipertimbangkan mendukungnya demi pembaharuan dan suara partai.

“ini juga harus diperhatikan oleh DPD II Golkar se Lampung jadi jangan asal ikut mendukung saja, harus juga memikirkan regenerasi tersebut bila serius ingin mendongkar suara partai kedepannya,”imbuh dia

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, para elit politik Golkar Lampung sedang inten melakukan komunikasi ke DPP Partai Golkar untuk menggelar musyawarah daerah luar biasa. Teranyar , Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Lampung M.Alzier Dianis Tabranie beserta para Ketua DPD II se Lampung sedang menuju Jakarta.(wen)

Post a Comment

0 Comments