DPRD Lampung Apresiasi UIN Raden Intan

Ketua DPRD Provinsi Lampung Dedi Aprizal dan jajaran

BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung mengapresiasi Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung atas perkembangan pembangunan yang dilaksanakan. Apresiasi disampaikan dalam rapat Komisi V DPRD Provinsi Lampung dengan agenda dengar pendapat (Hearing) dengan Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof.Dr.Moh Mukri, M.Ag, pada (3/10/2017).
Prof.Dr.Moh Mukri, M.Ag memaparkan progress pembangunan dihadapan seluruh anggota Komisi V yang membidangi pendidikan dan berhasil menarik simpati para legislator atas pemaparan rektor mengenai kemajuan kampus beserta alih status semula Institute Agama Islam Negeri (IAIN) menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).
“Kami di sini ingin mendapatkan informasi yang komprehensif dan akurat tentang UIN dari Rektor dan jajarannya,” terang Khaidir Bujung memulai hearing.
Politisi Partai Demokrat yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung turut mengapresiasi atas kehadiran Rektor UIN. Yandri mengakui perkembangan UIN semakin pesat.
“Saya mengapresiasi kedatangan pak rektor. Baru kali ini rektor datang langsung. Belum ada sebelumnya ada rektor datang ke sini,” kata Yandri Nazir.
Rektor UIN Prof. Dr. Moh. Mukri, M.Ag menegaskan atas sejak peralihan status pada 7 April 2017 telah banyak mengalami perubahan positif mulai dari jumlah mahasiswa yang bertambah signifikan mapun perkembangan lainnya seperti pembangunan fisik sebagai infrastruktur penunjang kegiatan belajar mengajar UIN.
“Dulu mahasiswa kami hanya sekitar 2500. Nah sekarang sudah sekitar 25 ribu mahasiswa. Pendaftarnya juga paling banyak dari kampus lainnya. Dari luar daerah dulu mungkin yang daftar di sini hanya dari Bengkulu dan Palembang, tapi sekarang mahasiswa dari 23 provinsi kuliah di sini. Belum lagi yang dari luar negeri seperti Malaysia dan Thailand yang sudah 100-an orang,” jelas Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof.Dr.Moh Mukri, M.Ag.


Post a Comment

0 Comments