Gepeng Berkeliaran di Bandar Lampung

ilustrasi
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) – Gelandangan dan Pengemis (Gepeng) mulai marak di Kota Bandar Lampung. Sejumlah jalan protokol dan jalan arteri hingga jalan lingkungan tampak terlihat penyandang tunawisma tersebut dengan usia setengah baya hingga lanjut usia.

Penelusuran Kopiinstitute.com menemukan di Jalan Cut Mutia terlihat sekitar tiga tunawisma dengan usia lanjut berada dipinggir jalan. Ketiganya tidak jelas apakah memiliki keluarga atau tidak. Bahkan untuk dapat dikatakan mengemis pun juga tidak jelas karena tidak membawa tempat uang yang biasa dibawa layaknya pengemis.

Saat dihampiri mereka juga tidak bersedia diajak berbicara sehingga ketiganya dibiarkan begitu saja. Kemudian, di Jalan Pangeran Emir Moh Noer juga sama yakni beberapa penyandang tunawisma bertebaran. Mirisnya, disini ditemukan gepeng yang tidak memakai pakaian sama sekali.

Menurut Reno (40) penjual buah dipinggir jalan tersebut mengatakan dirinya baru sekitar dua hari ini melihat banyaknya gepeng sebab beberapa hari sebelumnya di sepanjang jalan tersebut tidak ada gepeng.

“baru dua hari ini banyak yang gitu-gitu, kemaren-kemaren gak ada, itu yang gak pake baju celana itu miris entah waras apa enggak kita gak yang. Darimana mereka juga engak tahu , misal mereka gila bisa membahayakn orang lain tuh,” ujar dia, Selasa (14/11/2017).

Post a Comment

0 Comments