29 November 2017

Keluarga Terdakwa Pengeroyokan Minta Keadilan. Korban hanya Lecet Dituntut Jaksa 2,8 Tahun Penjara.

SHARE
Dede Ardiana
BANDARLAMPUNG, (Kopiinstitute.com) - Dede Ardiana (36) Warga Komplek Masjid Alfurqon, Gulak  Galik, Teluk Betung Utara Bandar Lampung meminta keadilan agar hakim menjatuhkan Vonis yang seadil-adilnya kepada adik kandungnya bernama Kurniawan Nur Atadi ( 19), yang dituntut hukuman 2,8 tahun penjara oleh Desiana JPU Kajari Bandar Lampung pada sidang 27/XI/ 2017 lalu.

Dede berharap pada saat putusan, majelis hakim yang rencananya pada tanggal 5 Desember 2017 mendatang di PN Tanjung Karang dapat memutus hukuman adil bagi adik kandung nya.

" Saya meminta hati nurani jaksa yang telah menuntut adik saya terlalu tinggi dengan hukuman selama 2 tahun delapan bulan. Padahal korban ER tidak mengalami luka yang serius di opname atau mendapat jahitan. Hanya memar memar saja," ujar Dede.

Lanjut Dede pihaknya sebelumnya  sudah mengajukan perdamaian dan meminta maaf kepada keluarga korban namun memang tidak terwujud akibat ada syarat yang di minta keluarga korban yang benar benar  tidak bisa kami penuhi.

" Kami hidup saja kembang kempis melalui hari demi hari hanya untuk memenuhi makan sehari hari, akhir Dede kepada wartawan.

Seperti diketahui ER warga Kedamaian Tanjung Karang Timur terlibat perkelahian dengan terdakwa Kurniawan Nur Atadi (19), Ino ( DPO) serta Darma ( DPO).

Akibat kalah dan mengalami luka luka akibat  pengeroyokan korban melaporkan ulah terdakwa dkk ke Polsek Teluk Betung Utara, Bandar Lampung dan dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Diketahui, Pasal 56 KUHAP dengan ancaman pidana penjara diatas 5 tahun wajib didampingi penasehat hukum.


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: