PABAN III/ Latga Sops Mabes TNI Kunjungi Latihan Mupe Brigif-3 Marinir

Istimewa
PESAWARAN - Paban III/Latga Sops Mabes TNI Kolonel Inf Tandyo Budi mengunjungi prajurit Brigif-3 Marinir yang sedang melaksanakan Latihan Operasi Mupe (Muara, Rawa, Sungai dan Pesisir) TA. 2017 di Daerah Latihan Kec. Punduh Pidada, Kab. Pesawaran, Lampung. Kamis (30/11/2017).
Suasana kunjungan di Mako Brigif-3
Dalam kunjungannya tersebut, Paban III/Latga Sops Mabes TNI beserta rombongan didampingi oleh Komandan Brigif-3 Marinir Kolonel Marinir Umar Farouq, Wadan Brigif-3 Marinir, Paban Opslat Sops Kormar, Paban Pamgal Sintel Pasmar-2 dan Perwira Staf Brigif-3 Marinir berkesempatan meninjau langsung para prajurit Brigif-3 Marinir dalam mengasah kemampuan Latihan Operasi Mupe.

Dalam latihan ini melibatkan personel Brigif-3 Marinir sebanyak 551 personel yang terdiri dari Yonif-7 Marinir, Yonif-9 Marinir dan Kompi Markas Brigif-3 Marinir.

Marinir
Dalam Latihan Operasi Mupe tersebut dilaksanakan berbagai tahap/materi latihan meliputi patroli tempur, raid amfibi, pertahanan pantai, menembak di atas PK, penghadangan, patroli sungai dan rawa, penembakan Mortir serta Pungdahmah.

Pada saat kunjungannya, Paban III/Latga Sops Mabes TNI memberikan pembekalan singkat kepada prajurit Brigif-3 Marinir bahwa Latihan Operasi Mupe ini sangat penting dengan semakin besarnya tuntutan tugas TNI dimasa mendatang dihadapkan dengan Poleksosbud yang semakin kompleks.

Selain itu banyaknya potensi konflik Horizontal dan Disintegrasi bangsa serta pelanggaran wilayah NKRI, diharapkan latihan ini sebagai dasar prajurit dalam meningkatkan profesionalisme dan mengasah naluri tempur sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan negara, TNI akan selalu siap turun ke medan laga. Dalam kesempatan ini, Paban III/Latga Sops Mabes TNI juga menyampaikan rencana ke depan Mabes TNI akan melaksanakan Latihan serupa dalam sekala lebih besar yaitu gabungan antara Marinir dan TNI AD.(rls)

Post a Comment

0 Comments