11 November 2017

Pelantikan Pengurus Maporinda sebelum Pembukaan Festival Way Kambas 2017

SHARE
Pelantikan Pengurus Maporinda Lampung Timur
LAMPUNGTIMUR, (Kopiinstitute.com) – Gelaran Festival Way Kambas 2017 yang dilaksanakan di Kabupaten Lampung Timur diikuti serangkaian acara sebelum dibukanya secara resmi FWK. Muhaimin Iskandar telah berdiskusi bersama Mahasiswa di El’s Coffe, kini Pelantikan Maporinda oleh Ketua Umum Maporinda Pusat Drs.H. Joko Sidik Pramono, MM.

Masyarakat Petani Organik Indonesia (Maporinda) merupakan organisasi tani yang menghimpun para pelaku budidaya baik dari jeni tanaman pangan, hewan ternak sampai pada perikanan tersebut menggunakan pendekatan edukasi penggunaan pupuk maupun pakan (makanan hewan ternak dan ikan) organik.

Pengurus Maporinda Kabupaten Lampung Timur dilantik langsung oleh Ketua Umum Maporinda Pusat Drs.H. Joko Sidik Pramono, MM. Dikatakan dia, organisasi tani tersebut sudah berdiri sejak tahun 2000 di Malang, Jawa Timur. Untuk itu, pembentukan Maporinda Kabupaten Lampung Timur diharapkan mampu mendorong swasembada pangan yang berkualitas.

“Maporinda mendorong agar warga mengkonsumsi makanan mberkualitas. Tidak sebatas kenyang,” ujar Joko Sidik Pramono, Sabtu (11/11/2017).

Bupati Lampung Timur Hj.Chusnunia Chalim menambahkan dengan resminya pelantikan pengurus Maporinda Lampung Timur maka masyarakat bisa mengkonsumsi makanan bergizi yang tentu memperhatikan kandungan nutrisi hasil-hasil pertanian.

“sudah menjadi tanggungjawab kami untuk menjami produk pertanian organic yang berkualitas serta bergizi tinggi,” kata Bupati.(wen)
SHARE

Author: verified_user

0 komentar: